WADUH Konflik Rumah Tangga dengan Salma Lihat Keadaan Taqy Malik Sekarang, Bikin Sedih



Konflik perceraian Salmafina Khairunnisa Sunan dan hafiz Quran Taqy Malik kini berhembus semakin kencang.

Sungguh disayangkan perceraian ini terjadi hanya 3 bulan setelah mereka nikah.

Konflik ini semakin melebar karena kedua orang tua mereka juga turu terlibat.

Setelah sebelum ayah Salama, Sunan Kalijaga dan ayah Taqy berseteru, kini ibunda Salma Heidy Sunan juga mengungkapkan kesedihannya.

Sambil berlinang air mata Heidy mengungkapkan pesannya kepada Taqy sebelum menikahi anaknya.

Pesan itu kata Heidy ditulisnya cukup panjang dan diserahkan kepada Taqy jelang pernikahan. 

"Satu pesan yang cukup panjang untuk Taqy sebagai bekal mungkin dia sebagai suami. Cukup panjang dan itu ada di Taqy, Mudah-mudahan Taqy masih menyimpannya," ujar Heidy.

Menurut Heidy tiap membaca pesan itu dirinya selalu menangis.

Lalu apa isi pesan tersebut?

Walau tak membeberkan isi pesan seluruhnya namun Heidy mengatakan pada intinya pesan itu adalah penyerahan tanggung jawab.

"Isinya si umum ya. Intinya sekarang semua tanggung jawab ibu dan ayah berpindah ke Taqy, dalam segala hal," katanya.

Jika menilik sedikit ke belakang, sebelum menikah ternyata Alma sempat membuat postingan yang cukup mengharukan di Instagram.

Tepatnya pada 15 September 2017 lalu.

Di postingan itu, ia mengunggah foto kedua orangtuanya yaitu Sunan Kalijaga dan Istrinya, Heidy Sunan.

Di kolom caption, Alma pun menulis kalimat panjang berisi ucapan terima kasihnya pada kedua orangtua yang selama ini telah menjaga, membesarkan, serta mendidiknya dengan baik.

Ia bahkan mengenang kembali momen-momen indah dengan sang ayah yang menurutnya adalah sosok yang tak pernah marah.

Ayahandanya, Sunan Kalijaga merupakan sosok ayah yang sangat bertanggung jawab sedari ia kecil.

Tak jauh berbeda, Ibundanya Heidy Sunan yang ia panggil dengan sebutan Bunny merupakan sosok ibu yang penyayang.

Heidy tetap meluangkan waktunya untuk bermain dengan Alma kendati ia sibuk bekerja.

Lewat postingan itu pula, Salmafina meminta doa restu kedua orangtuanya agar dizinkan menikah dengan Taqy Malik.

Ia juga meminta agar pernikahannya kelak akan langgeng dan harmonis seperti kedua orangtuanya.

Tak hanya itu, Alma bahkan menulis jika nanti ia telah menjadi istri orang, ia tak lagi menomorsatukan orangtua.

Pasalnya orang pertama yang harus ia dahulukan adalah suaminya.

Meski demikian, ia menyebut jika sang ayah akan tetap menjadi cinta pertamanya.

"Ayah.. Rasanya baru kemarin ayah anterin kakak ke sekolah sambil nyanyi bareng di mobil. 

Dari kecil sampe sebesar ini ayah jarang bahkan hampir gak pernah marah sama kakak, ayah selalu sabar dalam menghadapi kakak. Ayah selalu bilang kalo aku adalah "anak perjuangan" dimana dulu kita masih 0 belum seperti sekarang. Sesusah apapun itu ayah cari rezeki untuk beli susu & pampers aku waktu kakak masih kecil dan sampai saat ini Alhamdulillah ayah bisa kasih apa aja yang kakak mau selagi ayah mampu.
Bunny..

Rasanya baru kemarin kita main jadi "amana" dan "obelly" setelah bunny pulang kerja. Rasanya baru kemarin kakak curhat curhat manja sama bunny, gemesin bunny meskipun kadang bunny susah di cium. 
Bunny ku itu cengeng suka mellow suka nangis tiba tiba. 

Bunny pernah bilang untuk cari suami seperti ayah yang mampu mencintai bunny setulus hati, menerima kekuragan, dan selalu menjaga dalam kondisi apapun gak pantang mundur. 
Ayah & Bunny ku sayang..

Insya Allah besok semua tanggung jawab kalian berpindah kepada calon suami ku, doakan aku bisa membangun rumah tangga yang indah seperti ayah dan bunny. 

Terimakasih atas segalanya yang kalian kasih sampai saat ini, dari mulai kakak lahir ke dunia sampai kakak mau diambil orang ayah dan bunny selalu kasih yang terbaik buat kakak.

Besok, bukan kalian lagi yang nomer satu tapi suamiku lah yang harus ku dahulukan dan rasanya selama ini apa yang kakak kasih ke bunny sama ayah jauh dari kata cukup, jauh dari kata baik, jauh dari kata sempurna. 
Maafkan anakmu yang belum bisa membahagiakan kalian, but someday I will. 


Maafkan anakmu yang masih suka membuat kalian marah, masih suka bandel tapi kalian sangatlah sabar. Dan kakak berharap suamiku kelak nantinya bisa menjaga kakak, sabar sama kakak, sayang sama kakak, seperti yang kalian lakukan sama kakak. 

Ayah.. you will always be my first love.
Bunny you will always be my remedy Ridhoi dan doakan kakak semoga kakak bisa membangun rumah tangga yang samawa seperti kalian."

Terpisah, ayah Taqy, Abu malik mengungkap fakta mengejutkan sebelum anaknya dan Salma menikah. 

Abu Malik menceritakan awal perkenalan antara Taqy dan Salma.

Menurutnya, saat itu Taqy talkshow di Jepang dan mengabarkan tentang adanya pesan dari Sunan Kalijaga.

"Dua hari sebelum pulang, Taqy WA ke saya. Dia tanya Abi apaka kenal sama pak Sunana Kalijaga? Saya bilang waktu cuma kenal lewat TV doang, Kenapa?" kata Abu Malik.

"Anaknya minta ditaruf sama saya gitu," ujar Abu Malik menirukan ucapan Taqy waktu itu.

"Saya tanya ke Taqy emangnya kamu udah kenal berapa lama?" 

"Taqy bilang baru dua minggu. Belum pernah ketemu. Cuma lewat DM instagram."

Menurut Abu Malik dari dulu Salma memang ngefans sama Taqy.

Abu Malik kemudian meminta anaknya shalat istikhara.

Dan sebelum taruf Taqy melakukannya.

Dari cerita Taqy, Abu malik juga mengungkapkan jika menantunya itu sering memimpikan anaknya ketika usai shalat Tahajjud.

"Salma kemudian mengartikan itu jika Taqy adalah memang jodohnya," katanya.

Stress, Tubuh Taqy Kini Kurus Kering

Baru-baru ini beredar foto Taqy Malik mengenakan pakaian biru dongker yang tengah duduk, disertai dengan raut wajah yang sedih.

Raut wajahnya tersebut seolah memperlihatkan betapa tertekan dirinya dengan permasalahan yang tengah menimpanya itu.

Hal itu terlihat dari akun gosip @igtainment yang di ambil dari postingan @keindahanindonesiaaa.

Sayangnya foto tersebut tidak ada lagi di akun instagram keindahanindonesiaaa.

Tak di ketahui dengan pasti bagaimana akun instagram mendapatkan foto Taqy itu.

Berikut keterangan foto yang diunggah instagram keindahanindonesiaaa.

"Air mata kering, kurang tidur, makan gak nafsu

Dikira belajar dinegri orang gak stres?

pdhal punya istri pengen bgt di dukung secara moral

toh buat masa depan dia juga nantinya kalo kuliah disini sukses

mimpi apa gw yak punta istri yang bisa" kalo gw salah langkah bakalan nyeret gw ke api neraka, hm

Temen" di mesir coba menghibur taqy supaya tabah kuat dan bersabar

ya Allah orang baik kenapa di uji sebegininya

Kasihan Taqy (emoticon nangis)," tulis keterangan foto yang diunggah oleh @keindahanindonesiaaa.Taqy malik ()

Melihat raut wajah Taqy yang seperti itu.

Banyak komentar yang datang dari warganet.

farmawdc_original Sudh jelas tekanan batin, ga mungkin bisa tidur... Yg ad dipikirannya cuma "besok akan ada apa lagi? " bsok dia apdet apa lagi? "

ootd._.ideas Dah ga paham lagi si Alma tuh maunya apa. Dpt suami sholeh kayak Taqy malah ga bersyukur. Kebanyakan drama. Ealahhh. Jaman sekarang dpt suami macam mas taqy aja susah sekali.

nabilakii Keliatan bgt sih kalo taqi sedih....ujian hdp hrs kuat .

dewiimey Tuh kan, si taqy down + stress bukan karna nyerein si alma. Tp doi tertekan karna mantan istrinya umbar masalah rumah tangga di medsos sehingga banyak spekulasi sotoy dr orang2 luar. Judulnya doang hijrah tp ga dibarengi sm kelakuan ya sama aja. Semua emg butuh proses tp hal2 mendasar dlm rumah tangga aja masa gatau. Simpan aib pasanganmu seperti engkau menyimpan aibmu.