Kisah Nyata: Pemakaman Puluhan Tahun Digali, Muncul 1 Jenazah Aneh Bikin Warga Merinding Ketakutan



Video pembongkaran pemakaman secara massal beredar di media sosial.

Video berdurasi 4,7 menit ini diunggah oleh Ita Rosida, di akun Facebooknya, 16 November pukul 17.38 waktu setempat sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali, 160 kali Dibagikan, dan dikomentari ratusan orang.

Dalam unggahannya itu, dia menulis “Pemindahan makam di desaku. Desa Sidokerto, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung.

Penggalian kuburan ()

Pembongkaran makam secara missal itu berkaitan dengan rencana pembangunan jalan Tol Sumatera.

Dia juga menulis, dari sekian banyak makam yang dibongkar atau dipindahkan, ada beberapa jasad yang masih utuh, padahal dimakamkan sudah puluhan tahun.

“Jasad seorang penyebar agama Islam pertama di desa Sidokerto masih utuh, padahal sudah di kubur berpuluh-puluh tahun lamanya,” tulisnya.

Beragam komentar warga net menyikapi pembongkaran makam secara massal itu.

“Jalan tol kalo udah jadi yang lewat sana harus bnyak-banyak berzikir ma bersholawatan ya… dan mendoakan almarhumah so rumah trahir mereka telah di injak injak pasti ada yang gak rela… Allahhuakbar,” komen Wanz Mbuxz.

“Allahuakbar, semoga Arwah semua pada tenang,” tulis Arumy Ramadhan Gendis.

“Di Indonesia orang udah mati juga ga tenang, Masih di pindah2,” komen Deni Ramdan.

“Di indonesia orang dah meninggal tetap aja dipindah2 kek mau ngontrak aja, hmm kan masih bisa dengan cara lain kasian padahal itu rumah terakhirnya, semoga para arwah tenang d alam sana,,, ya allah ampuni lah dosa2 mereka,,, amin2 ya robb,” komen Nurul Ayu Dian.