Cover Version-nya di YouTube Diprotes Payung Teduh, Hanin Dhiya Meminta Maaf kepada ...



Kekecewaan yang disampaikan Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad tentang cover artis, Hanin Dhiya.

Dia dinilai telah mengambil keuntungan dari lagu milik Payung Teduh, beberapa hari lalu, dijawab Hanin dengan permintaan maaf oleh Hanin.

Lewat rekaman video yang diunggah Hanin lewat Channel YouTube All About Hanin, gadis itu minta maaf.

Video berjudul Klarifikasi dan Permohonan Maaf yang diunggah pada Senin (2/10/2017).

Hanin ingin mengucapkan poermintaan maaf kepada seluruh netizen berkaitan dengan isu-isu yang berkembang mengenai cover AKad, Payung Teduh.

Jadi, di sini Hanin sebenernya mau meminta maaf kepada netizen karena kemarin itu, mungkin caption ataupun comment-comment yang Hanin bales itu mungkin banyak yang kurang berkenan itu kata-katanya buat para netizen.

Jadi, atas balasen-balesan atas comment yang kemarin atau caption, yang mungkin akan tersinggung para netizen atau ada yang bicara bagaimana-bagaimana Hanin minta maaf.

Sementara, terkait izin cover Payung Teduh, Hanin menyebutkan belum pernah menyampaikan permohonan secara resmi, tetapi pernah disampaikan secaralisan oleh manajernya beberapa waktu lalu kepada seseorang yang dekat dengan Payung Teduh.

Hanya saja, dirinya maupun manajemen tidak memastikan kembali apakah izin tersebut sampai kepada manajemen Payung teduh hinggapermasalahn ini mencuat.

Sedangkan mengenai perubahan lirik dari lagu berjudul Akadmilik Payung Teduh, perempuan berambut panjang itu mengaku, tidak memiliki niat untuk merusak atau mengubah makna lagu tersebut serta menganggap jika lagu tersebut miliknya.

Dalam penampilannya pada acara Youtube Fun Fest di Yogyakarta, beberapa waktu lalu, lantaran hanya menyesuaikan lagu dengan usianya, saat ini.

Jadi, memang nggak ada niat sama sekali ke situ. Hanin sangat mengapresiasi karya-karya Payung teduh.

Khususnya Akad karena lagu itu menurut Hanin keren banget dan kayak semua orang dan semua kalangan suka sama lagu itu dan karena lagu itu meniurut Hanin easy listening juga sih.

Hanin juga mengucapkan terima kasih kepada Payung Teduhkarena karya-karyanya itu sangat menginspirasi Hanin.

Video Klarifikasi tersebut pun memicu ratusan komentar dari netizen, termasuk mantan vokalis Drive, anji lewat akunnya Dunia Manji.

Singkat, Anji hanya memberikan semangat kepada Hanin dengan menuliskan kalimat maju terus dek.

Beragam komentar yang dituliskan netizen sangat beragam, sebagian besar menyindir jika aksi Is, sapaan akrab mohammad Istiqamah Djamad, hanya bentuk kecemburuan lantaran video Hanin lebih populer dibandingkan video resmi dari channel Payung Teduh.

Original artis nya iri kali ya karna versi covernya lebih meledak dr versi asli.. hahaa. liat tuh artis2 besar internasional gak punya waktu ngurusin org yg mengcover lagunya.

Hanin kan gak menjualnya di itunes atau sportify.

Harusnya, kalian bersyukur ada yg mmpopulerkan lagu kalian.. mempromosikan scara gratis. scara ya hanin punya hampir sejuta subscribers di chanel youtube nya.