ASTAGFIRULLAH !! Pencurian Kotak Amal Dimasjid Semakin Mewabah , Mohon diperhatikan inilah kronologisnya



INFOMOESLIM - Pada hari selasa tgl 26 sept 2017 terjadi pencurian di Masjid Al Mukhlisun jomblang banguntapan bantul.

Kronologi : skitar jam 11 siang ada seorang berjaket merah(pencuri) yang pura2 ke masjid untuk ke kamar mandi dan istirahat. Berhubung d masjid juga ada 1 orang yg sedang istirahat si pencuri jg ikutan pura2 istirahat. Skitar 10menit kmudian, 1 orang yang istirahat itu pergi, tinggalah si pencuri sendirian d masjid. Di saat masjid itu dalam kondisi sepi pencuri mulai beraksi mengecek apa yg bisa d ambil, berhubung masjid juga dalam kondisi sepi di tinggal penjaga(kuliah), pencuripun beraksi menuju dapur masjid dan mengambil tabung gas LPG 3kg dan di masukkannya ke dalam tas besar yang di bawanya. Setelah selesai beraksi pergilah si pencuri tadi.

Sebelum si pencuri pergi, pencuri meninggalkan buku di selasar masjid, setelah saya cek itu buku, ternyata itu buku milik mhasiswa kedokteran UGM. 

Trnyata ada identitas pemilik buku, setelah itu langsung saya hbungi untuk mengambil buku tsb. Stelah sholat isya' pemilik buku tiba di masjid dan ngbrol dg saya. 

Ternyata pemilik buku adalah korban pencurian dari tersangka yang sama, kejadiannya hari selasa tgl 19 spt 2017. Korban itu kehilangan tas beserta isinya( laptop, hardisk eksternal dan buku) lebih menyedihkan lg si pemilik tas sedang Tesis S2 dan data semua hilang, karena hanya di simpan d laptop.

Peringatan buat kita semua. Harap lebih berhati- hati lg. Terutama terhadap orang yg bermodus istirahat d masjid. Sudah berkali2 orang dg modus sperti itu dan ujung2nya mencuri barang2 yg ada d masjid.

Dan yang paling penting, jika ada orang yg bertemu dg orang sperti di foto tersebut harap segera lapor ke polsek terdekat atau hbungi kami.