Wanita Yang Sedang Haid Dilarang Makan Makanan Ini, Berikut Akibatnya Yang Sangat Fatal Menurut Ilmu Kedokteran



INFOMOESLIM - Wanita mudah sekali naik turun mood dan emosinya saat haid. Penyebabnya satu, hormon. Perubahan emosi karena hormon tersebut bisa dipahami oleh beberapa orang, dan bahkan bisa dikendalikan. Namun, ada pula yang tidak mampu mengendalikan, dan menciptakan kesalahpahaman dengan orang lain.

Saat haid, tak hanya emosi dan mood saja yang terganggu, tetapi beberapa serangan sakit ringan kerap ikut mengganggu. Misalnya saja kram, mual, sakit kepala, sakit pinggang hingga punggung.

Mengatasi semua problem saat haid ada beberapa cara. Langkah pertama yang jelas Anda harus punya waktu istirahat yang cukup, jangan sampai malah kelelahan atau kurang tidur. Selain itu, lebih baik hindari dulu mengonsumsi beberapa makanan/minuman berikut ini:

Kafein

Hindari semua makanan dan minuman yang mengandung kafein selama masa menstruasi. Kafein akan membatasi dan membuat peredaran darah jadi kurang lancar. Tubuh menjadi dehidrasi dan membuat Anda merasa cemas serta pusing.

Makanan yang terlalu manis

Makanan yang terlalu manis juga tidak disarankan dikonsumsi saat sedang haid. Tingginya kandungan gula di dalam makanan seperti permen, soda, dan lainnya justru akan membuat tubuh terasa tidak nyaman. Kram perut juga makin langgeng Anda rasakan.

Fast food

Hindari fast food untuk mengurangi kram saat Anda sedang hair. Tingginya lemak trans akan membuat hormon estrogen menjadi naik, dan hal ini pula yang memicu nyeri pada perut.

Makanan kalengan

Makanan kalengan yang telah diproses terlebih dahulu seringkali menjadi pilihan yang mudah karena instant penyajiannya. Tetapi makanan kalengan mengandung sodium yang sebaiknya dihindari saat sedang menstruasi. Sodium membuat tubuh jadi dehidrasi serta membatasi penyerapan air dalam tubuh.

Gorengan

Gorengan memang enak dan sulit untuk ditolak, tetapi makanan yang kaya akan lemak dan minyak ini juga akan meningkatkan hormon estrogen. Hormon ini apabila tidak stabil jumlahnya maka akan menyebabkan nyeri dan kram pada perut.

Agar nyeri haid, kram serta emosi tetap terjaga sepanjang haid, maka ada baiknya Anda jauh lebih disiplin serta menghindari asupan di atas