Tips Membangun Keluarga Yang Utuh Agar Mendapatkan Kebahagiaan Dunia Akherat



INFOMOESLIM - Siapa yang tidak menginginkan untuk memiliki keluarga samawa. Ya, semua orang tentu saja inginkan keluarga ini. Memiliki keluarga yang samawa tersebut tentu saja akan menjadi sebuah berkah tersendiri. Akan tetapi, untuk membangun sebuah keluarga yang dikatakan sebagai keluarga sakinah mawaddah dan warahmah bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus dilakukan. Apa saja hal yang menjadi cara untuk mewujudkan keluarga samawa? Simak saja ulasan lengkapnya pada paragraf di bawah ini.

Pasangan Soleh atau Solehah

Hal pertama yang harus dilakukan ialah anda harus mencari pasangan yang soleh atau pun solehah. Seperti yang kita tahu bahwa dalam arti keluarga samawa yang paling utama yang tercermin dari suami, istri maupun anak-anaknya ialah kecenderungan mereka terhadap agama. Di sini, mereka akan melakukan hal sesuai dengan ajaran agama mereka. Oleh karena itu, memilih pasangan yang soleh maupun solehah adalah hal pertama yang wajib anda lakukan.

Membangun Sebuah Keluarga Samawa Niat Menikah

Kemudian, ada pun cara lain yang bisa dilakukan yaitu memiliki niat menikah yang benar. Dalam hal ini, mungkin ada banyak niat seseorang mengapa merela memilih untuk menikah. Jika anda inginkan keluarga sakinah mawadah warahmah, maka hal utama yang sebaiknya dilakukan ialah niat menikah sebagai salah satu wujud ibadah kepada Allah SWT.

Berusaha Saling Hargai, Menyayangi, dan Menghormati

Untuk cara yang ketiga ialah anda harus bisa menghargai pasangan anda. Anda harus mengerti benar bagaimana cara menghargai pasangan anda dengan cara tidak seenaknya terhadap pasangan anda. Anda pun harus bisa menyayangi dan saling menghormati satu sama lain.

Saling Mengetahui Kelebihan dan Kelemahan

Selanjutnya adalah anda harus tahu terlebih dahulu mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari pasangan anda. Menerima apa adanya dan mengajaknya menjadi lebih baik adalah tugas anda sehingga anda bisa dapatkan keluarga sakinah mawaddah warahmah.

Maka, intinya adalah anda bisa dapatkan keluarga samawa yang sebenarnya saat anda bisa lakukan semua hal yang diulas di atas ini.