Punya Bekas Koreng yang Menghitam di Kaki ?! Yuk Samarkan Dengan Cara Alami Berikut Ini, Bekas Luka Akan Hilang Dalam Waktu Singkat !!



INFOMOESLIM - Cara menghilangkan bekas koreng di kaki yang menghitam memang agak sulit karena biasanya sudah menahun. Walaupun tidak menyebabkan sakit tapi kehadiran koreng di kulit ini sering menyebabkan seseorang kurang percaya diri.

Di luar sana banyak sekali salep, obat ataupun perawatan kecantikan penghilang bekas koreng yang bisa dibeli di toko obat, apotik dan pusat kecantikan. Tapi tahukah anda kalau kita bisa menghilangkan bekas koreng secara alami?

Cara Menghilangkan Bekas Koreng

Koreng sendiri terjadi karena bekas luka yang mengering yang lama kelamaan terlihat menghitam. Bisa terjadi karena infeksi bakteri, jamur kulit, gigitan serangga ataupun luka karena anda garuk sendiri. Seperti halnya dengan masalah kulit lainnya cara menghilangkan bekas koreng yang menghitam harus dilakukan secara teratur dan butuh waktu lama (tergantung pada kerusakan kulit).

Berikut beberapa obat penghilang bekas koreng secara alami, bahan-bahan tradisional yang bisa dibeli di toko herbal Kencur dan Beras

Kencur 

memang terkenal sebagai tanaman obat yang dapat mengatasi beberapa penyakit kulit. Sedangkan beras bisa mencerahkan kulit, bahkan ada orang yang menggunakan air cucian beras untuk cuci muka. Pertama-tama siapkan sekitar 50 gram beras dan 50 gram kencur. Rendam beras dalam air bersih selama 15 menit dan cuci kencur.


Tumbuk kedua bahan ini sampai benar-benar halus, tempelkan hasil tumbukan anda ke area bekas koreng. Sebaiknya bersihkan dulu kaki berkoreng anda dengan air hangat supaya kotoran hilang dan pori-pori lebih terbuka. Sebagai tambahan minumlah jamu beras kencur, ramuan tradisional juga dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit.

Minyak Ular

Mendengar kata ular pasti membuat sebagian dari kita takut. Minyak ular diambil dari binatang ular namun tidak berbahaya bahkan sebaliknya sangat bermanfaat bagi manusia. Sejak jaman dulu minyak dari hewan melata satu ini digunakan untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit dan luka.

Minyak ular dapat anda beli di toko obat tradisional. Cara menghilangkan koreng dengan minyak ular cukup dengan mengoleskan di area yang bermasalah. Lakukan secara rutin sampai kulit kembali normal.

Daun Jarak

Tahu kan tanaman jarak? Katanya tanaman jarak merupakan bahan pembuatan bahan bakar alternatif. Memang cukup sulit menemukan tanaman ini terutama di perkotaan. Tapi tidak mustahil, cobalah cari di toko herbal ataupun pasar.

Siapkan kurang lebih 7 lembar daun jarak dan air sekitar 1,5 liter. Rebus daun jarak yang diremas-remas dalam air mendidih sampai menyisakan 1 liter saja. Minyak di daun akan keluar bercampur dengan air. Diamkan sebentar agar suhu menurun sampai anda bisa merendam kaki berkoreng di dalamnya. Lakukan perendaman sampai air kembali ke suhu normal.

Air Kelapa

Air kelapa terkenal memilih banyak manfaat. Belilah kelapa yang sudah tua lalu ambil airnya kalau kelapanya bisa dibuat masak. Gunakan air kelapa untuk membasuh daerah yang korengan. Setelah itu diam sebentar jangan terlalu banyak gerak agar air kelapa terserap kulit. Setelah air kelapa mulai mengering, tinggal bilas dengan air sampai bersih.

Sekian artikel tentang Cara Menghilangkan Bekas Koreng di Kaki yang Menghitam Alami. Butuh kesabaran ekstra untuk menyembuhkan penyakit kulit, mungkin butuh waktu lebih dari sebulan agar bekas koreng bisa hilang. Kalau ingin hasil lebih cepat pergilah ke dokter kecantikan untuk perawatan mendalam (tentu harga lebih mahal).