Penuh Perjuangan Bapak Ini Dulunya Pegawai Biasa, Sekarang Gaji Pria Ini 2,5 Triliun



INFOMOESLIM - Ada yang bilang, kalau menjadi seorang karyawan nggak akan bisa menjadi kaya raya. Namun, ternyata hal ini keliru, girls. Karena kesuksesan di bidang finansial itu kuncinya adalah seberapa banyak kamu menabung dan juga jumlah pendapatan.

Kamu mungkin kenal dengan sosok Lo Kheng Hong, seorang investor value Indonesia jenis individu yang dulu hanyalah seorang karyawan biasa. Namun, dilansir dari Gala Berita, kini gajinya sudah mencapai Rp25 triliun!

Ternyata, dia meningkatkan pendapatannya dengan bermain saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Padahal, semasa kecilnya, Kheng Hong sangat susah. Bahkan, rumahnya dulu hanya selebar 4 meter.

Sulung dari 3 bersaudara ini langsung bekerja usai lulus SMA. Kemudian, dia baru mulai kuliah di Universitas Nasional jurusan Sastra Bahasa Inggris. Barulah tahun 1979 dia bekerja sebagai pegawai biasa di sebuah bank.

Namun, hingga tahun 1989, dia mereasa kariernya tak berkembang saat bekerja di bank selama 11 tahun. Dia mulai membanting stir dengan menjadi seorang investor saham. Ketika itu, dia sudah berumur 30 tahun.


Bermodalkan tabungan dari gajinya yang kecil, Kheng Hong mulai menanamkan uangnya pada saham-saham. Dia memutuskan untuk bermain saham karena adanya potensi capital gain yang besar.

Sejak saat itu, dia jatuh cinta dengan dunia saham. Dia mengaku tak akan pernah mau meninggalkan dunia saham sampai kapan pun, meskipun dia juga pernah gagal dan salah langkah saat membeli sahab sebuah perusahaan. Menjadi investor saham yang handal, Kheng Hong kini dikenal sebagai "Warren Buffett Indonesia."