Masih Ingat Dengan PONARI, Berikut Misteri Ponari & Batu Ajaib Akhirnya Terungkap Yang Membuat Anda Akan Kaget



INFOMOESLIM - Masih ingat Ponari? Dukun cilik asal Dusun Kedungsari, Desa Balungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur, yang sempat begitu fenomenal di tanah air pada tahun 2009 silam.

Berawal dari penemuan batu 'ajaib', Ponari kemudian dipercaya banyak orang sebagai dukun cilik sakti yang mampu menyembuhkan penyakit. Bertahun-tahun berlalu, bagaimana kabar Ponari kini? Apakah masih dianggap dukun sakti?

Seorang psikolog dan pakar mikro ekspresi, Poppy Amalia baru-baru ini melakukan sebuah wawancara dengan Ponari. Dalam wawancara yang kemudian diunggah ke akun Youtube itu, Poppy menanyakan berbagai hal seputar kehidupan Ponari saat ini.

Menariknya, setelah melakukan wawancara singkat, Poppy kemudian juga memberikan hasil pengamatan dan analisisnya terhadap Ponari berdasarkan kacamata ilmu NLP

Poppy pun menjelaskan tentang ekspresi dari Ponari ketika diwawancara. Saat ditanya mengenai pergi berobat ke dokter, Poppy menyebut jika Ponari menunduk.

Menurut Poppy, gerakan menunduk menandakan kalau ada rasa malu, tidak yakin, atau kondisi tidak nyaman pada orang tersebut.

Poppy kemudian menjelaskan ekspresi Ponari ketika ditanya mengenai keyakinannya terkait batu ajaib. Menurut Poppy, tangan dan mulut Ponari menggambarkan jika dirinya tidak yakin dengan kekuatan batu tersebut.
Soal Batu Keramat

Selanjutnya, Poppy menjelaskan mengenai ekspresi Ponari saat ditanya mengenai ingatannya saat mencelupkan batu ke air milik para pasiennya. Menurut Poppy, Ponari ingin mengatakan bahwa dirinya benar-benar tidak sadar ketika mencelupkan batu kepada para pasiennya.