Konsumsi Bawang Putih itu Sehat namun Tidak dianjurkan bagi orang dengan 4 kondisi kesehatan berikut ini!



INFOMOESLIM - Bawang putih mengandung senyawa aktif yang disebut alicin, di mana memberikan banyak manfaat kesehatan. Salah satunya, membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendurkan pembuluh darah.

Selain itu, salah satu bahan dapur ini juga obat alami untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karenanya, mengonsumsi bawang putih secara teratur dapat mengurangi risiko terkena flu atau pilek hampir 63 persen.

Tetapi, ada kondisi tertentu yang membuat bawang putih sebaiknya tidak dikonsumsi. Ya, mengonsumsi bawang putih rutin juga dapat menghasilkan efek merugikan untuk beberapa orang dengan kondisi kesehatan tertentu.

Karenanya, untuk orang dengan 4 kondisi kesehatan berikut ini, sebaiknya jangan mengonsumsi bawang putih:

1. Jika Anda memiliki masalah liver 

Bawang putih dapat menurunkan efektivitas obat tertentu dan liver terhadap beberapa obat. Hampir semua obat, tertutama obat KB, dapat memiliki dampak negatif pada tubuh jika mengonsumsi bawang putih juga.

2. Perut sensitif 

Bawang putih dapat menjadi beban bagi sistem pencernaan. Karena itu, jika Anda memiliki pencernaan yang sensitif, sebaiknya tidak mengonsumsi bawang putih, karena menimbulkan efek nyeri atau sakit.

3. Jika Anda hamil 

Mengonsumsi bawang putih dimoderasi mungkin akan baik-baik saja. Tetapi, mengonsumsinya sebagai obat atau penyembuhan saat sedang hamil, maka itu benar-benar tidak dianjurkan.

4. Tekanan darah rendah

Jika tekanan darah Anda dalam rentang normal atau rendah, maka tidak dianjurkan untuk mengonsumsi bawang putih. Karena, mengonsumsi bawang putih jika memiliki tekanan darah rendah dapat menimbulkan komplikasi kesehatan. Bawang putih juga dapat lebih menurunkan tekanan darah. seperti yang di lansir dari laman okezone.com