Jleb! Viral Curhatan Menohok Ibu Muda, ''Kalau Suami Tergoda Wanita Lain, Saya Bisa Apa''



INFOMOESLIM - Tak bisa dipungkiri, penampilan merupakan satu hal yang masih dianggap penting bagi sebagian besar orang.

Bukan hal yang berlebihan, karena penampilan akan menentukan kesan pertama mereka.

Semakin menarik penampilan mereka, maka peluang mendapatkan perhatian orang lain akan lebih besar.

Tak heran bila orang-orangpun berlomba untuk membuat diri mereka semenarik mungkin, salah satunya dengan riasan makeup.

Namun curhatan seorang perempuan di Facebook baru-baru ini seolah 'menampar' kaum lelaki yang hanya melihat penampilan luar para perempuan.

Adalah akun Facebook Fafa Tanutama yang membagikan cerita hidupnya sehari-hari.

Perjuangannya menahan ego demi buah hati telah menarik banyak perhatian netizen.

Salah satunya adalah memendam hasratnya untuk berdandan, memakai krim muka dan sekedar pergi ke salon.

Begini tulisannya:

Ngeliat ibu2 muda lainnya yang cantik2, sebenernya iri juga

Mau pake cream muka, anak masih suka gigitin muka, ciumin muka, nanti kasian kalo dia makan cream, efeknya muka gw kusam ga cerah, gapapa yang penting dia ga makan cream muka cuma biar gw cakep.

Mau suntik putih, perginya gimana? Suami pulang sore, anak gaada yg jaga, rumah mama jauh, apalagi mertua, jadi deh kulit item kusem ga karuan Mau nyalon, buat pup lama di kamar mandi aja udah di teriakin anak, kapan mau nyalon?

Makan makanan sehat, bangun tidur langsung masakin anak, lanjut bebenah rumah, mandiin, ganti pempers yg kena pup, inget makan aja selalu di atas jam 12, apalagi waktu buat bikin makanan sehat

Olahraga biar badan kurus + fit, hellow? Anak gw taro di box nya aja udah kejer, maunya di gendong, bentar2 mommy, makan aja kalo ga masakan gw mana mau makan, apalagi gw tinggal olahraga, efeknya? Badan gw gemuk ga karuan. Yaudahlah.

Mau minta duit sama suami biar gigi putih kinclong kaya artis hollywood? Yaampun, gw beli baju 100rb an aja mikir, beli kfc aja mikir, kalo bisa mending masak, stock mie yg banyak, makan mie pake nasi jg ga ada yg tau, yg penting makan, ga tau jg kan suami di tempat kerja makan apa? Siapa tau dia irit2 makan cuma biar keluarga kecukupan, kasian suami pasti punya banyak kebutuhan dan yg harus di bayarin.

Jadinya? Yaudah terima aja, gw gendut, item, kusem, ga cerah, sering di bilang pembantu kalo gendong anak, sampe kebal di kira suster. Udahlah terima aja, kalo suami sampe tergoda sama perempuan lain yg lebih cantik, putih, langsing, gw bisa apa? Emang gw cuma segini.

Paling cuma bisa nyalahin diri sendiri, kenapa ga peduli sama penampilan? Kenapa ga bisa cuek ngurus anak? Kenapa anak ga mau di titipin ke orang lain trus lo perawatan? Kenapa lo mau buang2 waktu buat ngerapihin baju suami dari pada meni pedi, kenapa lo mau nahan laper demi makanan anak cepet jadi.

Jadinya ya, terima aja, pasrah aja. Gw memang begini. Ga bisa cuek sama orang lain. Lebih baik cuek sama diri sendiri daripada yg lain terlantar.

Semangat para ibu yang benar2 menjadi ibu. Kalian hebat, kalian kuat, kalian bener2 super hero yang nyata.

Postingan itu pun memancing perhatian netizen. Tak sampai dua minggu sejak diunggah pada Selasa (12/9/2017) postingan itu telah dibagikan lebih dari 17 ribu kali.

Netizen mengaku salut dengan sikap perempuan tersebut.

Tak sedikit yang ikut curhat mengalami kejadian yang sama.

Rahadian Riri Rahayu kok kenapa gue baca tulisan ini kaya lg dengerin kisah hidup gw sendiri ya ahahahah

Dewi Sintia Utarie Yallah gua amad ya badan dr gadis sampe anak 4 tahun naek 30kg.. Boro2 creambath ini mandi aja digedor2 .. Hahahha Sischa sama persis sama yg aku Alaminnnn

Kadang suka d bilang "jlx banget u skrng kaya pembantu". Suka sebel dengerNya tapi mau gmna lagi. Tapi bisa Allah suami memahami n g akan k mana2 hihihi menghibur diri sendiri

Nitha Herawati Itu sih aku bgt,walau skrang penampilan aku gendut kulit menghitam,muka udh g terawat aku lebih suka seperti ini yang ga harus neko" demi kepentingan pribadi. Yang penting anak sma suami keurus dengan tangan aku sendiri.
Berbanggalah kalian para ibu muda yang lebih mementingkan keluarganya

Eva Fauziah N aku banget nih mba,,,mudah"n paksu jaga mata ketika d luar rmah ya mba.
mudah"n mnjadi bner" ibu yg kuat sgla nya