Istri sholehah, adalah istri yang selalu bersyukur pada suami, SETUJU KAH YUk Bagikan



INFOMOESLIM - Wanita sholeha, tiang dari rumah tangga bergantung pada dirimu. jika dirimu kuat berdiri didalam rumah tangga, maka akan kokohlah rumah tangga itu. Kebahagiaan suamimu, keharmonisan rumah tanggamu semua bergantung pada perasaan kita, sebagai seorag istri. 

Jika hatimu lemah, selalu berkeluh kesah, selalu bermental miskin, selalu merasa kekurangan, maka hal itu hanya akan membuat mu mengeluh dan mengeluh, kurang ini kurang itu dan akan berujung dengan pertengkaran.

Teruntuk kamu, yang sudah menjadi dan akan menjadi seorang istri, jika kau ingin mendapat gelar istri sholehah, ubahlah hati dan pikiranmu. Pekaya hatimu, agar terpancar syukur di raut wajahmu. Tidak bermurung, tidak cemberut dihadapan suamimu. Karena istri yang sholehah dialah yang selalu bersyukur atas semua pemberian dan kebaikan dari suaminya. 

Karena Rasulullah Shallallahu alahi wasallam bersabda, "

diperlihatkan neraka kepadaku, ternyata aku dapati kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita yang kufur." Ada yang bertanya kepada beliau, "Apakah mereka kufur kepada Allaah?" beliau menjawab, "Mereka mengkufuri suami dan tidak mensyukuri kebaikannya.

Seandainya salah seorang dari kalian berbuat baik kepada seseorang di antara mereka (Istri) setahun penuh, kemudian dia melihat darimu sesuatu yang tidak berkenan baginya niscaya dia berkata: "Aku tidak pernah melihat darimu kebaikan sama sekali." (HR. bukhari muslim)

Bahagiakanlah hatimu baik senang ataupun susah, bersyukurlah kepada suamimu, Jadilah Qana'ah, ikhlas dengan apa yang sudah Allaah takdirkan pada suamimu.