Semua Orang Tua Ingin Anaknya HIdup Layak Dan Sukses, Kisah Pemulung Serpong yang Kerja Keras Demi 2 Anaknya



INFOMOESLIM - Duduk di sebuah taman berumput sambil melonjorkan kedua kaki yang sangat kurus, seorang pemulung sedang beristirahat dengan kedua anaknya. Salah satu anak yang lebih kecil tertidur di pangkuan bapaknya. Sementara yang sudah lebih besar, duduk di samping sang pemulung.

Pemilik akun Facebook bernama Febby Valentine yang merasa iba, memberanikan diri untuk bertanya dan mengajak sang pemulung itu mengobrol. Dari percakapan tersebut, diketahui ternyata rumah sang pemulung berada di Legok, Tangerang. Malam itu, mereka ternyata bukan cuma sekadar beristirahat. Tapi juga meninggu semua barang hasil memulung ditimbang. 

"Rumah saya di Legok, Bu, nanti jam 3 malam baru pulang karena nunggu barang2 hasil mulung ditimbang dulu. Ini lagi istirahat sebentar habis keliling mulung," jawabnya. Percakapan kemudian terus mengalir. Akhirnya, terkuaklah kalau ternyata istrinya sudah tiada. Karena takut dan khawatir akan kedua anaknya, dia lantas membawa serta kedua putrinya berkeliling sambil memulung. 

"Iya ibunya sudah meninggal, saya kepikiran kalau ditinggal di rumah sendirian," katanya. Febby yang menuliskan kisah bapak pemulung ini di akun Facebook miliknya, berpikir kalau sang pemulung mengidap suatu penyakit serius. Soalnya, kedua kakinya kecil dan badannya kurus. Punggungnya pun melengkung. Febby berpikir, mungkin pemulung tersebut mengidap penyakit paru-paru atau TBC Tulang.