Anda Muslim Dan Muslimah Wajib Bca Dan berdoa, Doa Akhir Tahun dan Doa Tahun Baru Islam 1 Muharram yang Benar



INFOMOESLIM - Hari ini sudah masuk tanggal 1 Muharram 1439 Hijriyah. Artinya, umat Islam kini merayakan Tahun Baru Hijriyah.

Pergantian tahun membawa semangat dan harapan baru dalam kehidupan, terutama soal ibadah. Di tahun baru ini, kita tentu berharap menjadi manusia lebih baik dan lebih dekat dengan Allah SWT dan menjalankan seluruh ajaran Islam secara lebih istiqomah.

Satu tahun bukanlah waktu yang pendek. Ada baiknya kita memohon kepada Allah SWT agar ridho dan perlindungan sepanjang waktu.

Mari melafalkan doa awal tahun ini, seperti disebutkan Sayid Utsman bin Yahya dalam kitab Maslakul Akhyar.
اَللَّهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِه، وَالعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ
Allahumma antal abadiyyul qad'mul awwal. Wa 'ala fadhlikal 'azhimi wa karimi judikal mu'awwal. Hadza 'amun jadidun qad aqbal. As'alukal 'ishmata fîhi minas syaithani wa auliya'ih, wal 'auna 'ala hadzihin nafsil ammarati bis su'i, wal isytighala bima yuqarribuni ilaika zulfa, ya dzal jalali wal ikram.

Artinya,
" Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini.
Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan."