Tak Boleh Dijenguk, Ternyata Ini Kondisi Melodya Vanesha Yang sangat Memprihatinkan!

Tags

Melodya Vanesha, Sahabat Sheila Marcia yang juga menjadi korban kecelakaan, tidak boleh dijenguk siapa pun sementara waktu.
Larangan untuk menjenguk tersebut dikeluarkan oleh tim dokter Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat karena ia sedang dirawat di ruang ICU.
"Iya hampir tiap hari (keluarga jenguk). Cuma sekarang dari pihak Siloam justru tidak memberikan izin untuk siapapun untuk menjenguk langsung ke dalam ruang ICU karena itu bersaingan dengan stabilitas emosinya dia," tutur manajer Vanesha dalam duo Emma, Erie, saat dihubungi, Selasa (16/5/2017), seperti dikutip dari Grid.ID.
Erie juga mengungkapkan larangan tersebut tak hanya diperuntukkan pada orang asing, namun juga untuk pihak keluarga Vanesha.
Pasalnya, teman duet Sheila Marcia tersebut belum sepenuhnya sadar.
"Dia ngerespons, misalnya ngeliat keluarganya atau teman dekatnya. Entah dia pengin nangis atau apa, tapi dia enggak bisa ngapa-ngapain," ungkap Erie.
Saat dijenguk, Vanesha memberikan respon, namun respon tersebut malah membuat kondisinya makin tak stabil.
"Nah, jadi detak jantungnya tuh langsung tinggi. Makanya dari pihak RS tidak memperbolehkan dulu ketemu sama Vanesha langsung," ujar Erie.
Sebelumnya, Vanes dikabarkan mendapat tindakan medis yaitu operasi saluran pernafasan pada hari Selasa (16/5/2017) kemarin.
"Hari ini mengambil tindakan sama, ada operasi untuk taruh alat di pernapasannya, biar dia bisa bernapas secara normal, biar enggak dibantu mesin lagi," kata Erie Prasetyo, ketika diwawancara via telepon pada Selasa, (16/5/2017) seperti dikutip oleh Kompas.com.
Selain itu, ternyata bagian kepala Vanesh juga mengalami cedera yang cukup parah.
"Bukan karena pembengkakan di bagian otaknya, tapi ada jaringan-jaringan saraf di otaknya itu yang ketarik. Jadi, untuk penyembuhan itu, kalau sampai terakhir saya dapat infonya, akan bisa normal sendiri, tapi berlangsungnya alamiah," terang Erie lebih lanjut.
Karena belum sepenuhnya sadar, Vanesh yang dirawat di ICU tersebut hanya dapat merespon dengan lemah.
Sebagai informasi, Sheila Marcia dan Melodya Vanesha mengalami kecelakaan di jalan tol Grogol-Cawang, tepatnya di seberang Hotel Sultan.
Kecelakaan itu terjadi pada hari Sabtu (6/5/2017) dini hari lalu.
Sheila Marcia sudah pulih dan diijinkan pulang, namun Vanesha malah dipindahkan ke Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan.
Kepindahan Vanesha tersebut dilakukan pada Minggu kemarin (14/5/2017), atas keputusan pihak keluarga dan pihak manajemen.
Keputusan tersebut lantaran tak ada perkembangan signifikan selama dirawat di rumah sakit sebelumnya.