Semua Wanita Wajib Tahu ! Begini Cara Alami Menjaga Daerah Kewanitaan dari Bakteri dan Juga Bebas dari Bau Tak Sedap !!

Tags

Banyak jenis sabun daerah kewanitaan yang tersedia di pasar yang menjanjikan membuat wanita sehat dan bebas bau “di bawah sana”. Tapi, tunggu dulu! Sebelum Anda memilih, ketahuilah bahwa sebagian besar sarat dengan bahan kimia yang ternyata keras untuk daerah lembut dan sensitif ini. daerah kewanitaan bisa mencuci sendiri, dan itu tidak terlalu sulit. Jika punya baking soda di rumah, cobalah gunakan. Baking soda, cara alami menjaga bakteri daerah kewanitaan dan bebas bau


Tingkat pH daerah kewanitaan yang sehat adalah khas antara 3,5 – 4,5. Ini berarti daerah tersebut sedikit asam. Jika tingkat pH naik atau turun, itu berarti akan ada sejumlah masalah. Beberaa masalah yang terjadi karena ketidakseimbangan pH dalam daerah kewanitaan adalah: infeksi jamur, keputihan yang berlebihan, bau busuk, gatal, dan hubungan seksual yang menyakitkan.
Namun, dengan menggunakan baking soda untuk membersihkan daerah tersebut, ini dapat mengembalikan keseimbangan pH. Alasannya, karena baking soda adalah alkali di alam. Ketika zat alkalin dicampur dengan sesuatu yang asam, maka akan menetralkan. Jadi, ketika baking soda digunakan untuk mencuci daerah daerah kewanitaan, ini akan membantu mengembalikan keseimbangan pH dan membawanya ke tingkat optimal.
Bagaimana caranya menggunakan baking soda?
Untuk mencuci daerah kewanitaan.
Campur dua sendok teh baking soda ke dalam cangkir berisi air suam-suam kuku. Gunakan campuran ini untuk membersihkan seluruh daerah daerah kewanitaan, vulva atau bibir kelamin luar, labia minora atau bibir bagian yang lebih kecil dan lubang daerah kewanitaan. Lalu, bilas dengan air biasa dan keringkan dengan handuk bersih.
Gunakan sebagai garam mandi.
Tambahkan satu setengah cangkir baking soda ke ember penuh air suam-suam kuku. Tuang air di bak mandi dan usahakan tubuh bagian bawah (sampai ke pinggang) berendam di dalamnya setidaknya 20 menit. Pastikan, daerah kewanitaan terendam baik di dalam air.
Membuat minuman.
Dalam segelas campuran air dengan setengah sendok teh baking soda dan minum sebelum berhubungan seks atau saat mencuci tidak mungkin. Mungkin minuman ini tidak enak, tapi ini bisa membantu meminimalkan gejala bau busuk dan gatal-gatal.
Kapan sebaiknya menggunakan baking soda dan air untuk membersihkan daerah kewanitaan?
Setelah menstruasi.
Darah haid memiliki ph 7,5 yang meninggalkan daerah kering dan gatal setelah menstruasi berakhir.
Sebelum dan sesudah berhubungan seks. Sperma memiliki pH 7,1 – 8.
Setelah menggunakan pewangi daerah kewanitaan.
Jika menggunakan pencuci daerah kewanitaan setiap kali sesudah berhubungan seks, maka Anda akan mengalami kekeringan di daerah kewanitaan. Karena sebagian besar produk itu memiliki pH 8. Jadi, setelah berhubungan badan, sebaiknya gunakan larutan soda kue dan air untuk mengembalikan keseimbangan pH dalam daerah kewanitaan.
Jika menderita fluktuasi hormonal. Menopause, kehamilan, atau masalah kesehatan lainnya dapat mengganggu keseimbangan pH daerah kewanitaan. Dalam situasi seperti tersebut, obat alami ini akan berguna.
Jika merasa bau, basah, dan gatal di area bawah.
Ini adalah gejala Anda mungkin menderita infeksi jamur. Coba jinakkan secara alami dengan baking soda.
Namun, jika Anda mengalami gatal, bau busuk, dan pengeluaran cairan yang berlebihan setelah menggunakan obat alami ini, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kandungan.