Nenek yang Kuanggap Sebagai Ibu Sendiri, Memberiku Tabungannya dengan "Nominal" yang Luar Biasa! Tapi Ternyata...

Tags


Hmmm... Aneh juga ya, masa ada anak yang tiba - tiba muncul gitu aja?
Cerita ini dibagikan kepada teman - teman MedSos semua agar tahu, kalau perbuatan baik kita itu gak akan sia - sia! Cerita ini berawal dari seorang ibu muda yang berasal dari desa kecil. Ia menikah dengan pria yang sudah dia kenal di desa sejak dia kecil dan mereka berencana untuk pindah kerja di kota dan mulai dari 0.
Mereka bekerja keras, dari pagi sampai malam, dan mereka gak suka belanja hal hal yang gak perlu, jadi gaji mereka, mereka simpan dan investasikan. Untungnya anak mereka yang masih kecil bisa dijaga oleh mama suaminya dan mereka akan pulang kalau ada liburan panjang.

Tabungan demi tabungan semua sudah terkumpul banyak! Mereka pun memulai bisnis kecil mereka dengan gerobak mobil dan ibu muda ini mulai menjual sarapan dan cemilan saat malam tiba. 
Satu hari tanpa disengaja, ibu muda ini menabrak seorang nenek yang sedang jalan kaki! Nenek ini untungnya saja tidak apa - apa, tapi sepertinya nenek ini sudah lama gak makan dan ibu ini akhirnya mentraktirnya makan sebagai bentuk permintaan maafnya. Setelah itu, nenek ini tidak mau pergi meninggalkan ibu ini! Kemanapun dia pergi, nenek ini pasti ikut. Begitu malam tiba, gak mungkin juga ibu ini ninggalin nenek ini sendiri, akhirnya dibawanyalah pulang untuk tidur 1 malam.

Keesokan harinya, begitu ibu ini bangun, nenek ini sudah siap - siap dan membantu ibu ini siap - siap untuk mulai kerja dan ikut dia pergi kerja! Ibu ini heran, yang awalnya dia mau mengantarkan nenek ini pulang ke rumahnya, eh malah dia yang dibantu. Nenek ini dengan setia menemani ibu muda ini bekerja, bahkan membantunya...

Hari itu pun, nenek ini kembali ke rumahnya lagi, dan tanpa banyak kata, nenek ini kembali masuk ke kamar yang sudah disediakan oleh ibu ini dan tidur. Suaminya sebenarnya gak setuju, dia mau nenek ini dipulangkan karna pasti ada keluarga yang sedang nunggu dia. Hari demi hari, nenek ini tetap gak mau pulang, dan hubungan keluargaku dengan nenek ini pun semakin akrab! Suamiku akhirnya menerima dia, dan karena ibu ini gak pernah punya mama, jadi nenek ini akhirnya diangkat jadi mama angkatnya.
Tahun baru, rumah baru pun akhirnya bisa dia beli di kota dengan desa mereka tinggal. Satu keluarga mereka pun pindah ke sana, mama suaminya, anaknya, bahkan nenek ini pun ikut pindah ke sana. Nenek ini dengan cepat akrab dengan mertuanya dan anak - anaknya. Gak terasa mereka sudah hidup bersama, rukun, selama setahun lebih, sampai 1 hari nenek ini jatuh sakit dan kata dokter, dia tidak akan lama lagi. Ibu ini sedih! Sedih sekali! Rasanya seperti kehilangan mama sendiri!

Nenek ini akhirnya mengeluarkan semua tabungan dia yang berjumlah 10 milliar Rupiah dan beri ke ibu ini. Nenek ini pun berkata, uang ini gunakan untuk cicilan KPR rumah kita sekarang dan biaya sekolah anak - anak. Ibu ini menganggukan kepala tanda setuju dan nenek ini pergi dengan tenang ke surga. Dia dan suaminya pun menguburkannya sesuai tradisi adat keluarganya, karna benar, nenek ini sudah dia anggap seperti keluarga sendiri.

Tak lama setelah nenek ini meninggal, datang seorang wanita dengan mobil ke rumah mereka dan marah - marah! Katanya nenek itu adalah mamnya dan ibu ini membohongi nenek ini demi uang yang dia berikan ke ibu ini! Buktinya dia keluarkan, sebuah foto dimana nenek ini ikut membantu ibu ini mendorong gerobak sarapannya. Ibu ini gak setuju untuk kembalikan uang ini ke wanita asing ini, bisa aja dia nipu, karna aneh banget, kenapa dia tahu itu mamanya, kenapa dia gak jemput mamanya dan malah membiarkan dia bersamaku sampai bertahun tahun?
Ibu ini tidak mempermasalahkan uang yang mau dia ambil, tapi dia gak habis mikir, kenapa wanita ini bisa setega itu meninggalkan nenek ini sebatang kara dan dia tahu dimana posisi nenek ini berada! Tapi biarlah kebaikan yang aku tabur ke keluarga nenek ini, akan buat wanita ini bertobat ya...