Mie Instan Memang Enak, Tapi Dibalik Enaknya Mie Instan Menyimpan Bahaya Tersembunyi yang Mengerikan

Tags

Selain cara memasaknya yang praktis mie instan juga memiliki rasa yang lezat sehingga banyak orang yang hobby mengkonsumsi mie instan. Namun tahukah kamu ? dibalik kelezatan mie instan ternyata menyimpan bahaya tersembunyi dan mengerikan. Itulah kenapa jika banyak orang menyarankan untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi mie instan.
Mau tahu apa saja bahaya tersembunyi yang mengerikan di balik kelezatan mie instan ? Mie instan pada dasarnya terbuat dari tepung terigu dan untuk bisa menjadikan mie instan ini bertahan lama maka dicampur dengan bahan pengawet makanan.
Nah, itulah kenapa jika mengkonsumsi mie instan ini harus ada batasan . Menurut Badan Kesehatan Makanan dan Obat Amerika (FDA) mengatakan jika di dalam tubuh manusia hanya memerlukan 2.300 mg jumlah natrium yang sering didapat dari garam dan MSG. Sedangkan ketika kamu mengkonsumsi mie instan , tertera di kemasan jika mie instan tersebut mengandung sekitar 1.820 mg natrium per bungkus untuk satu hari.  Akan tetapi, bila dalam satu hari saja kamu mengkonsumsi dua bungkus mie instan  maka akan melebihi jumkah natrium yang di sarankan.
Dan ketika tubuh kelebihan kandungan natrium di dalamnya maka lama kelamaan akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kamu. Beberapa dampak mengkonsumsi mie instan ini diantaranya dapat meningkatkan risiko gagal jantung, osteoporosis, stroke, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
Disarankan jika memang kamu gemar mengkonsumsi mie instan, sebaiknya mengolahnya dengan bumbu buatan sendiri dan salah satu hal yang perlu diperhatikan, air rebusanmie instan ini sebaiknya di buang karena mengandung pengawet. Gantilah dengan air mendidih karena air rebusan mie instan ini mengandung pengawet yang juga bisa membahayakan kesehatan tubuh kamu.