Kuli Tewas Kesetrum Sempat Dikira Buah Sukun yang Jatuh

Tags

Kuli Tewas Kesetrum Sempat Dikira Buah Sukun yang Jatuh

Fitri Sudarso (34), kuli bangunan tewas tersengat listrik saat menebangi pohon sukun di Jalan Garu III, Lingkungan XI, Kelurahan Harjo Sari, Medan Amplas.
Tubuhnya sempat terpental ke atap sebuah warung yang ada di bawah pohon. Ketika tubuhnya menghempas seng, terdengar suara dentuman keras.
"Kami kira awalnya buah sukun yang jatuh. Karena suara dentumannya keras sekali," ungkap Elvia (22), warga yang tinggal di lokasi kejadian, Jumat (19/5/2017).
Mendengar suara dentuman dari rumah milik Lili Rakhmani, warga di lokasi berhamburan keluar rumah. Ketika itu, korban sudah tak berdaya.
"Sempat minta tolong juga beberapa tukang setelah kejadian. Namun korban sudah meninggal," kata perempuan berdaster itu.
Tak lama petugas Polsekta Medan Kota datang dan menutupi jenazah korban. Beberapa warga berusaha menyingkirkan ranting pohon yang menimpa tubuh warga Medan Tembung itu.
Di lokasi kejadian, polisi tampak memintai keterangan sejumlah pekerja. Sayangnya, kepala tukang yang membawa korban enggan memberikan keterangan.
Jasad korban sudah diangkut dengan mobil ambulans milik petugas kepolisian ke Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan, Sumatera Utara.
"Menurut petugas, sementara waktu jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara sembari menunggu pihak keluarganya. Tadi beberapa pekerja juga ikut ke rumah sakit," kata Camat Medan Amplas, Zul Fahri Ahmadi.
Zul mengatakan, ia tak tahu pasti siapa saja yang menjadi korban kesetrum ini. Dari informasi sementara, katanya, baru satu orang saja yang dikabarkan meninggal.
"Saya baru tiba di lokasi, dan jenazahnya sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk kronologisnya, mungkin bisa ditanya kepada kepala tukang," kata Zul.
Terpisah, beberapa warga yang ada di lokasi menyebut ada dua korban lainnya yang ikut tersengat listrik. Namun, belum bisa dipastikan ke mana pekerja lainnya dibawa.