Hukum Selfie Haram Dalam Pandangan Islam? Lalu Mengapa Bisa Di Haramkam? Simak Selengkapnya Disini...!!

Tags



Selfie itu biasanya berekor pada TAKABBUR, RIYA, sekurang-kurangnya UJUB
buat cewek terlebih cowok, lebih baik jauhi yang namanya photo selfie, tidak ada faedahnya banyak mudharatnya, bila kita berfoto selfie lantas takjub dengan hasil photo itu, bahkan juga mencari-cari pose paling baik dengan photo itu, lantas kagum pada bakal setelah itu, mengagumi bakal sendiri, jadi kuatir itu termasuk UJUB.
Dari Ibnu Umar radliyalllahu anhuma sebenarnya Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Adapun tiga hal yang membinasakan itu yaitu kekikiran yang ditaati, udara nafsu yang diikuti serta ujub (kekaguman) seseorang pada dianya sendiri”. HR ath-Thabraniy di dalam al-Awsath.

Dan diriwayatkan juga dari Anas bin Malik, Abdullah bin Abbas, Abu Hurairah serta Abdullah bin Abi Awfa radliyalllahu anhum. Berkata asy-Syaikh al-Albaniy : Hadits ini dengan bebrapa kumpulan jalannya yaitu hasan, saksikan Shahih al-Jami’ ash-Shaghir : 3045, Silsilah al-Ahadits, ash-Shahihah 1802 dan Misykah al-Mashobih : 5122.

Bila kita berfoto selfie lantas mengunggah di media sosial, lantas inginkan ianya di-komen, di-like, di-view atau apalah, bahkan juga kita terasa gemari saat dapatkan animo, lantas ber-selfie ria dengan alasan idamkan mengunggahnya hingga jadi semisal seleb, jadi kita masuk dalam perangkap RIYA.

Bila kita berfoto selfie, lantas dengannya kita membanding-bandingkan dengan orang yang lain, terasa tambah baik dari yang lain karena itu, terasa lebih hebat karena itu, jatuhlah kita pada hal yang paling buruk yakni TAKABBUR.

Ketiganya mematikan hati, membakar habis amal, serta membuatnya layu bahkan juga lebih dahulu ia mekar memanglah ini bahasan kemauan, serta tidak ada yang tahu terkecuali hati sendiri serta Allah, serta kami juga tidak ada kehendaki menelisik maksud dalam hati, cuma bernasihat pada sendiri serta menggugurkan kewajiban.

Teringat waktu itu, kami tetap masih rasakan saat di mana memfoto sendiri yaitu aib, satu hal yang aneh, tak umum, serta condong hilang ingatan, narsis di saat kami tidaklah satu hal kebiasaan jaman saat ini jadi terbalik, cewek-cewek Muslimah tidak ada malu meletakkan fotonya di media sosial, satu photo 9 frame, dengan pose muka yang -innalillahi- seluruhnya macem, waktu malu telah ditinggal, dimana lagi kemuliaan wanita?

Saudaramu yang menulis ini karena sayang anda, Silakan Sebarkan...

Sumber : http :// www. kabarterkininet. com/2016/08/tolong-di-sharebenarkah-hukum-selfie. html