Catat!! Inilah 10 Nama Bayi yang Dilarang Diseluruh Dunia

Tags

APALAH arti sebuah nama? Ya itulah ungkapan terkenal dari seorang William Shakespeare. Dia kemudian menukas, andaikata kamu memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan berbau wangi. Sementara setiap orang tua, pastinya memberikan nama yang baik untuk buah hatinya. Selain indah dibaca dan kekinian tentunya.
Namun ternyata, ada beberapa nama yang diberikan oleh orang tua pada anaknya, dan itu asing di telinga kita. Bahkan bisa jadi mengundang tawa. Seperti kasus berikut, seorang ibu dari Powys, Wales, menamai anaknya dengan nama “Sianida.” Hal ini jelas mengundang aksi dari Pengadilan Tinggi untuk membatalkan nama itu.

Pengadilan memutuskan bahwa nama itu “tidak biasa,” pilihan yang mungkin membahayakan anak-anak. Meskipun argumen ibu tersebut mengatakan bahwa nama itu”nama yang cukup indah.” Dalam konotasi positif, menjadi racun yang diambil oleh Adolf Hitler sebelum ia menembak dirinya sendiri. Ada-ada saja bukan?
Selain Sianida, ada anak-anak lainnya di Inggris dengan nama ‘Superman’, ‘Gazza’, ‘Gandalf’ dan ‘Arsenal’.
Berikut beberapa nama bayi aneh lainnya yang tercatat di seluruh dunia:
1. Chow Tow
Pemerintah Malaysia melarang nama ini, dengan arti nama yang berarti “kepala bau”.
2. Anus
Seorang anak di Denmark didaftarkan dengan nama ini, yang jelas-jelas melahirkan penolakan dari pengadilan.
3. Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116
Rangkaian huruf-huruf diatas adalah sebuah nama, bukan salah ketik. Sepasang suami istri mendaftarkan nama tersebut pada tahun 1996 di Swedia, sebagai protes terhadap pemerintah Swedia yang melarang nama lain seperti ‘IKEA’ dan ‘Metallica’.
4. @
Warga Cina ingin memberi nama anak mereka dengan ‘Wang @’. Simbol dari “ai-ta”, yang bisa diartikan sebagai “mencintainya”.
Anak ini akan punya masalah di Twitter untuk beberapa alasan.
5. Facebook
Sonora, Negara bagian di Meksiko merilis daftar nama yang dilarang, salah satunya Facebook. Seperti halnya ‘Robocop’, ‘Lalu Lintas’, ‘James Bond’, ‘Terminator’ dan ‘Sunat’.
6. Lucifer
Departemen Internal (semacam departemen dalam negeri) Selandia Baru, memutuskan untuk tidak membiarkan nama yang satu ini digunakan.
7. Constable Senior
8. Fish and Chips (kembar)
9. Talula atau The Hula dari Hawaii
Seorang Hakim Pengadilan mengatakan, bahwa Pengadilan amat prihatin dengan pemilihan nama yang sangat rendah untuk anak mereka. Hal itu membuat anak mereka terkesan bodoh dengan cacat sosial dan cacat yang tidak perlu.
Apakah Anda tertarik menambah daftar panjang nama aneh diatas? [rf/Islampos]
*sumber: indy 100