Anda umat muslim maka anda wajib baca perihal ini , Inilah 6 Pesan Rasulullah Saat Menjelang Bulan Ramadhan

Tags

Bulan Ramadhan sudah dekat di  hati  kita. Nah, Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan ini, yakni  bulan yang penuh dengan berkah, di mana sebagai umat muslim kita pastinya bangga menyambut datangnya bulan suci tersebut. Sementara ibadah yang kita lakukan di  bulan suci Ramadhan, Tentunya akan diberkahi  dengan pahala yang berlipat ganda.
Maka dari  itu, sudah seharusnya kita memiliki persiapan yang sebaik­baiknya. Sehingga nantinya semua ibadah bisa kita tunaikan, layaknya berpuasa, mengerjakan sholat, dan lainnya baik itu ibadah wajib maupun sunah. Dengan begitu, saat kita menjalankan semua amalan ibadah tersebut, bisa berjalan dengan baik dan istiqomah. Oleh sebab itu, Sudah seharusnya kita mengingat pesan­pesan Rasulullah SAW dari apa yang telah beliau sabdakan. Karena dengan mengingat beberapa pesan beliau tersebut, kita bisa menanamkan dalam hati  dan pikiran tentang apa yang diamalkan kala bulan suci  Ramadhan telah tiba. Hingga akhirnya, keberkahan dan keistimewaan bulan suci Ramadhan bisa kita raih.

Dan inilah pesan Rasulullah S.A.W di saat menjelang bulan suci ramadhan, Yang telah dinukil berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah dari Salman al­Farisi. Di dalam hadits tersebut menjelaskan bahwa Rasulullah S.A.W sedang bekhutbah pada akhir bulan Sya’ban, Yang berisi beberapa pesan kepada seluruh umat islam. Sehingga dari hadits tersebut bisa diambil 6 pesan
yang bisa disimpulkan sebagai berikut :
1. Gunakanlah bulan suci Ramadhan dengan sebaik­baiknya
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi  umat islam. Yang mana pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang lebih baik dari pada seribu bulan. Yang dimaksud dengan satu malam tersebut adalah malam Lailatul  Qodar. Dan Allah telah mewajibkan umat islam berpuasa di siang hari  dan menjadikan Qiyamu lail  (shalat terawih) adalah suatu tathawwu’  (sunnah). Dengan demikian, Bahwa di  bulan Ramadhan menandakan suatu bulan yang penuh dengan pahala. Oleh karena itu, Hendaknya anda bisa memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan sebaik mungkin.