Sungguh Diluar Sangkaan Buah Ini Lebih Ampuh Mengatasi Batuk, Daripada Obat Mana Pun. Dokter Saja Mengakuinya! Tolong Dibagikan Demi Kesehatan Kita Semu

Tags

Datangnya musim hujan kebanyakan juga diiringi dengan penyakit batuk. Anda sebagian orang-tua pasti tidak mau kegiatan keluarga jadi terganggu karena batuk.



Batuk sendiri yaitu mekanisme alami badan untuk bersihkan saluran pernapasan. 
Ada banyak obat batuk yang dijual di apotik. Namun, anda pasti tidak mau apabila buah hati anda terus menerus mengkonsumsi obat berbahan kimia yg tak baik untuk tubuh.

Nah, berikut ini ada seorang netizen yang membagikan resep alami membuat obat batuk herbal dari nanas.
Siapa sangka bila kandungan bromelain di dalam nanas miliki potensi menolong pasien batuk, termasuk batuk berdahak. Setidaknya ada satu penelitian yang menunjukkan bila zat yang terdapat pada nanas itu dapat meredakan batuk dan melonggarkan tenggorokan dari timbunan dahak di dalamnya.
Buah berwarna kuning yang mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi ini disadari bermanfaat menyembuhkan batuk 5 kali lebih ampuh daripada obat batuk yang dijual di apotik.

Selain itu, bromelain mungkin dapat menolong mereka yang diserang sinus yang karena alergi. Seperti kita kenali, persoalan pada sinus yaitu satu diantara keadaan medis yang bisa mengakibatkan batuk berdahak. Bromelain terkadang bahkan digunakan untuk mengobati peradangan dan pembengkakan.

Langkah membuatnya juga begitu mudah.

Langkah pertama kupas 1 buah nanas, dan bersihkan sampai bersih.
Setelah itu, isris kotak-kotak lantas juice sampai halus.
Selanjutnya saring sebanyak 2 x dengan saringan yang halus, sampai serat-serat dan buih jus nanas tadi ikut tersaring.
Pastikan anda menyaringnya 2 x, agar tidak ada serat dan buih lagi.
Lalu pindahkan dalam botol kaca yang bersih. Nah, obat batuk herbal ini siap untuk digunakan.


Untuk dewasa, cukup 250 ml selanjutnya digabung dengan satu sendok madu. Sedang untuk anak-anak cukup 50 mili digabung dengan satu sendok madu.

Jus nanas ini dapat disimpan selama 3 hari di kulkas. Mengkonsumsi dengan cara teratur selama 3 hari dan batuk akan hilang.

Walau beberapa bahan alami di atas mungkin bisa menolong meredakan batuk berdahak, disarankan untuk tetap memperhatikan keadaan diri apabila batuk telah terkena lebih dari tiga minggu. Menghubungi dokter atau pergi ke tempat tinggal sakit yaitu aksi paling bijaksana apabila batuk berdahak tidak ingin pergi dalam waktu lama meskipun telah diobati.