Anak Songong di Tegur Stop Merokok Didepan Umum Malah Ngotot, Begini Kejadianya Berikutnya ...

Tags



Pernah denger tidak Surga di Telapak Kaki Ibu? 
Pernah lihat Emak - Emak mati2an belain Anak kesayangannya tidak? 
Pernah lihat the power of batin emak2, jika anaknya terganggu? 
Pernah lihat emak2 geram2 gegara anaknya disemprot asep rokok? 
Saya yaitu Emak-Emak yang Protect jika urusan anak, mulai perjuangan dari hamil, Sistem persalinan, Menjaga dan membesarkan anak dengan semua perjuangan dan jerihpayah! 

Siapa saja saya bakal lawan bila anak saya terganggu, karena buat saya Anak yaitu harta yang paling bernilai, yang bakal mewariskan kebahagian abadi serta sebagai pendoa waktu saya telah tidak ada didunia lagi! 
Saya yaitu orang pertama yang dikembangkan bila ada orang yang berani hidup musik anak saya. 

Karena saya senantiasa mendidik anak bila salah minta maaf dan lakukan mengatakan terimakasih bila seorang membantu. 
Didikan paling utama buat anak saya yaitu pendidikan MORAL yang bakal jadi modal kehidupan anak waktu dewasa kelak. 
Serta kemarin sore, tepatnya tempat ada di Pecel Lele Bokher Pinang Ranti, samping PomBensin, Jam 19. 30an. 

2 orang anak muda yang ada di photo 👇 
Awalnya saya lirik berikan sinyal agar ngerokok nya gk kedepan anak saya, namun tidak diharaukan jadi menghisap rokok serta menyembur ke arah anak saya! alhasil suami saya menegor agar tak merokok di depan anak saya, bukannya " ngeh " sama omongan suami saya, jadi marah2 maki2 agar tak makan ditempat itu karena terganggu asap rokok mereka. 
Terang peristiwa itu bikin anak saya bertanya, Bunda itu kok ngerokok sih didepan kita? 

Saya dengan suara tinggi cuma katakan " tolong saksikan anak kecil, bila ingin ngerokok saksikan sekitar " mereka berdalih di 2 bangku belakang ada juga yang rokok mengapa lu tidak ngomong? itu ibu2 ngerokok tidak madep anak gua, cobalah jika lo berani lu sembur asep rokok kedepan anak yg di samping sana (sembari nunjuk kearah bapak2 sekeliarga yg bawa anak) Banyak orang yang misahkan kami, namun buat saya orang2 seperti mereka butuh diberi teguran, jika verbal tak di dengar mungkin saja butuh sanksi sosial dengan cara saya suara tinggi ala emak2 batak, agar semua orang saksikan bagaimana mereka berlaku. 

Lalu mereka berteriak berdalih ini tempat umum siapapun bisa merokok! (saya berpikir ini orang TOLOL apa BEGO?) Lalu saya bilang Lu telah tau ini tempat umum Terang dilarang MEROKOK karena ada undang2nya! mereka jawab Ayah gue saja gk pernah ngelarang gue ngerokok siapa elu? saya balikin, Lu orang tidak pernah miliki anak kan? lu ngerokok nyembur ke anak gue? Lu mikir dong??? 

Saya begitu emosi waktu itu saya minta agar di bawa ke polsek terdekat saja, karena menurut penjaga parkir, polsek TKP yaitu di Pinang Ranti, serta saya minta agar kita ke kepolisian saja, bila dibilangin tidak dapat. Sembari teriak2 mereka berdua segera cabut dan teriak bila ingin ketemu mereka anak CONDET. 
Dari peristiwa itu, jadi pelajaran untuk Bapak2 serta Ibu2 yang waktu itu merokok, langsung mematikan rokoknya. 

Saya bingung anak muda zaman saat ini kurang PENDIDIKAN MORAL? atau kurang PEKA? atau apa sih? kok ya bisa2nya ngerokok nyembur kedepan anak2? atau mereka diajarin orang tuanya buat ngerokok bareng sejak dari kecil? 
Buat kalian semuanya yg baca tulisan ini : 

1. Didiklah anak2 sewajarnya anak2, Didik mereka dengan kasih sayang. Nantinya mereka besar mereka bakal sensitif dengan lingkungan sekitar mereka. 

2. Bila kalian beberapa perokok, Jangan sekali kali merokok di depan anak2, selain Bahaya yang diakibatkan dari asap rokok, juga kalian mengajarkan anak sejak dari kecil untuk merokok. Jagalah masa depan anak2 tanpa ada merokok agar umur mereka panjang serta menjadi 
penerus bangsa yang baik. 

3. buat beberapa penegak hukum tolong berikanlah efek jera buat orang2 yang merokok asal-asalan. 
Mungkin buat kalian saya LEBAY, namun maaf sedari dulu saya memang tidak sukai dengan Asap Rokok, karena bahaya merokok mengakibatkan kematian, di label tiap-tiap rokok juga bahkan telah ditulis. 

Kalau kalian ada yg mengenal 2 orang ini berikan ke mereka, tolong lihat keadaan sekitaran bila ingin merokok, bila tidak terima, saya ngundang kalian ber2 buat ngerokok bareng, dengan catatan asep rokok kalian telan ke kerongkongan kalian, agar kalian rasakan perihnya asap rokok untuk perokok pasif! 
Bila yg tidak sukai dapat segera Unfriend. 
Ingin di Share juga dipersilahkan.