Mohon Dibagikan agar masyarakat tahu KAPOLRI BILANG ISU PENJUALAN ORGAN TUBUH ANAK DI FB ADALAH HOAX

Tags

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan informasi terkait penculikan anak sampai kepada pembunuhan termasuk pencurian organ tubuh yang marak di media sosial beberapa hari terakhir tidak benar atau hoax. Tito sudah mengecek di sejumlah daerah terkait informasi itu dan dapat dipastikan hoax.



"Berkaitan dengan berita-berita penculikan anak, dibunuh, organ di ambil ada gambar-gambar saya yakinkan saya sudah cek di Manado, Sumatera utara dan beberapa wilayah lain termasuk Jakarta, berita tersebut adalah hoax, tidak benar," kata Tito di Wisma Bhayangkari di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/3).

Tito menduga ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menyebar informasi-informasi hoax tersebut. Menurutnya, kabar itu disebar agar masyarakat resah dan merasa tidak nyaman dengan masa kepemimpinan pemerintahan daerahnya.

"Mungkin ada pihak ketiga yang sengaja menaikkan isu-isu, memprovokasi isu negatif untuk menimbulkan keresahan. Apalagi ada masa Pilkada, untuk menakuti masyarakat mendelegitimasii pemerintah," ujarnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini kembali menegaskan semua informasi yang beredar tidak benar. Dia meminta masyarakat tidak khawatir apalagi resah dengan kabar tersebut.

"Sambil kita meningkatkan kewaspadaan jangan terlalu percaya pada berita hoax, meskipun penting untuk meningkatkan pengaman keluarga, anak, tapi jangan over reaktif dan panik, klarifikasi dengan kepolisian," pungkas Tito. [lia]