Mengerikan, Berikut Dampak Buruk Bila Istri Menggunakan KB. Cobalah Baca Ini Bila Anda Pernah Gunakan!

Tags

Menggunakan pencegah kehamilan, Keluarga Berencana (KB), nyatanya menaruh banyak dampak buruk pada kesehatan pemakai, baik KB suntik ataupun pil KB. 


Seperti ditulis website konsultasi kesehatan, klikdokter, KB suntik bikin susunan dari lendir rahim jadi tipis hingga h4*d sedikit, bercak atau tidak h41d sekalipun, perdarahan tidak menentu, suntikan mesti dikerjakan oleh tenaga kesehatan dengan teratur, tak membuat perlindungan dari PMS. 
iklan 
Penambahan berat tubuh, rambut rontok, tulang jadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk juga menometroragi (biasanya beberapa bln. pertama) serta amenorea (1 tahun pertama). 
Bila penggunaan suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur akan kembali berlangsung kurun waktu 6 bulan-1 tahun. 

Kontrasepsi suntikan KB 3 bulan memiliki kandungan long-actingprogestin, yakni Norestiteron enantat (NETEN) dengan nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 mg yang didapatkan tiap-tiap 3 bulan. 
Horm*n*l ini akan berperan sebagai alat pencegah kehamilan lewat cara kerja memengaruhi sistim h0rm0n didalam tubuh. 
Satu diantara resikonya dari h*rm*n itu yaitu p3rd4r4h@n yang tidak teratur, dari mulai perdarahan bercak atau flek sampai perdarahan yang berkelanjutan. Bahkan juga 70 % pemakai KB suntik dapat tidak mens. 

Tiap-tiap individu mempunyai tanggapan yang tidak sama dalam penerimaan hormon ini. Darah itu datang dari peluruhan susunan dinding r4h1m seperti d*r*h haid yang alami ketidakteraturan akibat dampak h*rm*n. 

Pil KB 

Manfaat KB suntik sama seperti Pil KB mencegah kehamilan lewat kandungan hormon estrogen serta progestin, dengan menghalangi indung telur berovulasi atau melepas sel telur. 
Diluar itu, pil akan bikin sp*rma kesusahan meraih sel telur atau menghambat sel telur melekat pada susunan r4h1m. 
Tetapi, tahukah Anda resikonya pil KB untuk pemakainya? ditulis website konsultasi kesehatan, alodokter, di bawah ini sebagian resiko resikonya yang bisa dipicu oleh pemakaian pil KB. 

Mual 
Reaksi ini kemungkinan akan hilang dalam dua bln.. Coba untuk konsumsi bersama dengan makanan sebelumnya berpindah ke cara kontrasepsi lain. 

Sakit kepala serta rasa tidak nyaman pada payudara 
Dampak ini biasanya akan merasa pada awal konsumsi pil KB. Bila dampak itu tidak menyusut, pikirkan untuk bertukar merek obat atau cara kontrasepsi serta tanyakan dengan dokter. 

P*nd4r4h4n dengan cara mendadak diluar saat h4id 
Pemakai pil KB mungkin alami p3nd4r4h@n yang terjadi tanpa ada disangka, diluar masa h41d. 
Konsumsi pil KB dengan waktu yang sama setiap hari peluang dapat membantu memperingan. Tetapi bila Anda merasa cemas atau tidak nyaman, tanyakan dengan dokter. 

Penambahan berat tubuh 
Walaupun termasuk resikonya yang jarang, sebagian wanita alami kenaikan berat tubuh badan. Hal semacam ini biasanya terjadi karena penimbunan cairan. Resikonya ini biasanya tidak berjalan lama serta berat tubuh dapat kembali normal sesudah beberapa waktu menggunakan pil KB. 


G41r4h terkait tubuh yang menurun 
Bila alami hal semacam ini, Anda dapat mencoba jenis pil KB yang tidak sama. Beberapa wanita dapat terbantu bila memakai pil yang memiliki kandungan h*rm*n androgen. Jika hal itu gagal, ubah cara kontrasepsi Anda. 
Bila tidak ada hal-hal lain yang

sumber:klikdokter.com