HOT NEWS Aneh Tapi Nyata Hanya Di Indonesia Barisan Shof saat Shalat Berjamaah ditentukan oleh Tingginya jabatan

Tags

Seperti kita ketahui, Bahwa Islam di Indonesia sangat beraneka warna, baik itu terkait masalah aqidah maupun masalah fiqih atau syariah.
.
Dalam masalah syariah contohnya saat shalat berjamaah. Ada kaum muslimin yang merapatkan barisan dengan menempelkan kaki. Ada juga yang cukup merapatkan pundaknya kaki2nya tidak menempel dengan jamaah lain.
.
Namun baru-baru ini ada suatu kejadian yang aneh tapi nyata. Dimana ini belum pernah kita temui sebelumnya di ajaran Islam manapun di dunia dan hanya ada di Indonesia.
.
Dikutip dari sebuah akun facebook bernama Eka Bagus, sebuah jamaah yg kemungkinan adalah shalat Jum'at yang baru saja berlangsung hari ini (17/03/2017). Di tengah jamaah itu diberikan tulisan khusus siapa yang akan menempati shaf tersebut.
.
Walhasil karena jamaah banyak yang tak hadir maka shaf banyak yang longgar baik di samping kanan kiri dan didepan jamaah yang sudah datang dan melakukan shalat sunnah.
.
Kejadian pasti shalat jamaah ini masih belum diketahui tempatnya. Karena akun Eka Bagus belum mengklarifikasi tempat dimana ia mengambil gambar ini.
.
Berikut foto yang diposting Eka Bagus 2 jam yang lalu dengan caption.
.
"Yang datang duluan ke masjid itulah yg mengisi shaf terdepan karena mengejar keutamaannya, bukannya malah ngetag tempat , ga peduli jabatan didunianya apa — feeling angry."
.
Dalam foto tersebut memang shaf telah ditempeli banyak kertas bertuliskan "SHAF KHUSUS DIREKSI, KOMISARIS & KEMENTRIAN BUMN".
.
Sontak saja, Postingan tersebut memancing reaksi pro dan kontra dari netizen, Berikut diantaranya,
.
"waduh parah banget, ntar booking tempat di surga lagi, surga khusus direksi, komisaris dan kementrian bumn" tulis akun Eka Lesmana.
.
"Innalillahi, sudah dikapling gitu. Semoga Allah memberikan hidayah kepada bapak yang mengkapling shaf ini". kata Afina Farhahani Jepara.
.
"Ko lucu yah.. Tapi tetep yg dicatet sama malaikat itu yg duluan datang kan yah?". kata akun Dian Umbara.
.
Dan masih banyak lagi komentar lainnya.
.
Namun sayangnya pemilik akun tersebut meremove postingan yang telah menjadi viral tersebut. Sebelum dihapus, postingan tersebut telah dishare puluhan ribu kali oleh netizen.