Resmi, Ibu H4mil Dapat Tunjangan 1, 2 Juta Dari Pemerintah, Sebarkan Agar Diketahui Para Ibu H4mil

Tags

Menteri Sosial Khofifah Indar Paranwasa mengatakan, ibu h4mil dan mereka yang mempunyai balita akan memperoleh dana program keluarga harapan (PKH) 2016 sebesar Rp 1, 2 juta.


 " Mereka yang h4mil serta mempunyai balita bisa Rp 1, 2 juta, akan di terima setahun empat kali penc4iran, " tutur Khofifah.


Dia mengemukakan, untuk penerimaan PKH yang lain juga sesuai sama ketentuan, yaitu yang mempunyai anak usia sekolah dasar (SD) peroleh Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, SMA dan sederajat mendapat Rp 1 juta.


Khofifah juga menegaskan, kementerian sosial juga sudah jalankan validasi data penerima. Dari hasil validasi itu, di kenali terdapat tambahan data penerima. Terlebih dulu, jumlah penerima PKH cuma 2, 5 juta orang, namun sekarang ini bertambah jadi 6 juta orang.


 " Sekarang ini yang 'existing' (ada) sebanyak 3, 5 juta orang, hingga bila ditambah 2, 5 juta, ada 6 juta penerima PKH pada 2016. Insya Allah, Maret mulai cair dananya, " katanya.

Tambahan itu datang dari data orang dengan kecacatan berat (ODKB) yang sejumlah 163. 000 di semua Indonesia. Selain itu, ada juga penerima dari lanjut usia berusia 70 th. ke atas, yang ada pada keadaan ekonomi kurang dapat.


Dia mengatakan, dengan cara total biaya untuk PKH 2016 yaitu Rp 3, 15 triliun yang didapatkan untuk semua penerima PKH di Indonesia.


Di Jawa Timur, biaya dialokasikan sebesar Rp 1, 1 triliun untuk PKH tahap pertama ini. Dana PKH itu dapat diambil di kantor pos terdekat, sesuai dengan saat pengambilan.


Politikus PKB ini bisa memohon orang-orang tidak perlu cemas ada penyimpangan. Sebab bantuan segera itu diberikan pada penerima segera.


PKH di Jawa Timur dimulai sejak mulai th. 2007 di 21 kabupaten/kota dengan jumlah rumah tangga begitu miskin sebanyak 212. 276 keluarga.


Pada th. 2015, PKH di Jawa timur sudah dilakukan di 38 kab/kota dengan jumlah keluarga miskin beberapa 546. 468 keluarga.


Sekarang ini jumlah pendamping PKH di Jawa timur sejumlah 2. 359 orang, dan dibantu dengan tenaga operator sejumlah 148 orang.


Ditulis dari Liputan6. com health, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengemukakan, th. ini Program Conditional Kontan Transfer (CCT) atau Program Keluarga Harapan (PKH) akan ditambah jumlah penerima dan besaran uangnya. “Pada 2015, PKH untuk ibu-ibu h4mil memperoleh Rp 1 juta empat kali cair.


Sedangkan 2016 ini ditingkatkan jadi Rp 1, 2 juta dengan empat kali cair, ” lapor Mensos pada Presiden Joko Widodo.


sumber :
http://www.kabarnetizen.com/
http :// mediaterupdate89. blogspot. com