BERHATI-HATI DAN WASPADA!!... Orang ini 'ditipu' Rp 65 juta beli mobil via BBM, tapi malah bahagia!!!

Tags

penipuan lewat jejaring sosial media memang tak kunjung ada habisnya, seperti yang terakhir ramai di jejaring BlackBerry Messenger (BBM). Tidak tahu dari tempat mana aslinya, mendadak banyak on-line shop 'dadakan' yang mem-broadcast pesan jualannya. Namun rupanya on-line shop abal-abal itu makin banyak menipu daripada yang jujur.

Hal sejenis ini kenyataannya juga dihadapi oleh seorang pria bernama Hermawan. Ia mengaku memperoleh broadcast pesan yang menawarkan harga kendaraan murah. Lalu setelah mengobrol dengan penjual yang baru dikenalnya itu, Hermawan tertarik hingga selanjutnya mentransfer Rp 65 juta untuk pesan 1 unit mobil.

Rupanya toko on-line di BBM itu abal-abal dengan kata lain penipu. Anehnya, Hermawan yang sudah kirim bukti transfer uang sebagian Rp 65 juta itu bukannya kecewa, tetapi ia jadi jadi suka. Kok bisa ya

Coba saja perhatikan perbincangan Hermawan dengan penipu itu, yang brilio. net kutip dari akun Kollection, Minggu (29/5), berikut ini :


























Yes! Memang benar, Walau Hermawan sudah kirim bukti transfer uang beberapa Rp 65 juta, ia sukai lantaran bukti transfer itu hanya palsu. Hermawan hanya inginkan memohon akun rekening penipu itu untuk lalu dilaporkan ke pihak bank.

Cerdik juga ya Hermawan ini. Mudah-mudahan yang akan datang tak akan banyak penipu-penipu baru yang jadi memakai tehnologi digital seperti saat ini.

sumber:http://www.segala-informasi93.com