WOOW!! TRAGIS Biksu Buddha Anti-Muslim Myanmar : Donald Trump Mirip Dengan Saya...,,,,,

Tags


Ashin Wirathu, biksu Buddha asal Myanmar pemimpin organisasi Ma Ba Tha yang di kenal sekian anti-muslim menyamai dirinya dengan sosok Presiden Amerika Serikat yang baru diambil Donald Trump.

" Kami (dia serta Trump-red) disalahkan oleh warga dunia. Meskipun sebenarnya kami cuma inginkan bikin perlindungan rakyat dan negara kami, " kata Wirathu dalam satu wawancara di Mandalay 12 November lalu, seperti ditulis the Hindu, Jumat (18/11).

" Beberapa orang berpikiran kami berpikiran sempit Namun rakyat di negara demokrasi yang menjunjung hak asasi tetapkan Donald Trump, orang yang sama dengan saya dalam soal memprioritaskan nasionalisme, " lanjut dia.

Dia menjelaskan, di Amerika ada organisasi yang bikin perlindungan warga dari Islamisasi. Organisasi itu dapat bertemu dengan organisasi di Myanmar buat berdiskusi.

" Myanmar tidak butuh saran dari negara lain, " kata dia.

Wirathu sampai sekarang ini dituding sebagai sosok penyebar kebencian pada warga muslim di Myanmar, negara dengan beberapa besar orang-orang beragama Buddha. Dalam perseteruan yang pecah pada 2012, sekitaran 200 warga tewas serta sebagian ratus ribu orang-orang terpaksa sekali mengungsi, biasanya mereka yakni muslim Rohingya di Negara Segi Rakhine.

Sentimen anti-Rohingya tetap masih tinggi di Myanmar. Etnis ini aslinya datang dari tempat Bangladesh, kendati warga Rohingya telah tinggal di Myanmar selama bergenerasi.

sumber:http://imformasisehat.blogspot.com/