WASPADALAH..!!!!! Saudara-Saudaraku Semua, Sebelum Terlambat... Ternyata Jajanan Es Pun Dapat Sebabkan " ". Pendarahan Bahkan juga Kematian. " ". Tolong Dibagikan Demi Kesehatan Kita Semua...!!!

Dalam keadaan udara yang panas, meminum es umumnya jadi pilihan paling penting. Minum Air es disadari dapat mendinginkan tubuh bisa memberikan kesegaran ketika kita sedang begitu kehausan.
Seringkali kita beli jajanan es di pinggir jalan, di rumah makan, kedai penjual juice buah atau di warung-warung penjual minuman dingin/soft drink?



Beberapa penjual minuman diluar sana, kemungkinan hanya sedikit yang menggunakan es batu yang di buat dari air matang. Ada banyak penjual minuman es, menggunakan es balok. Dari berita yang saya saksikan di satu diantara TV Swasta, ternyata Terdapat banyak produsen es balok “nakal” yang menggunakan air sungai sebagai bahan pembuatan esnya. Serem banget ya.. saya tidak memikirkan apa yang terjadi air sungai yang disulap jadi es balok itu dikonsumsi oleh kita. kita semua memahami bila Air yg tak higienis apabila dikonsumsi dapat menyebabkan bermacam penyakit karena memiliki kandungan bakteri memiliki resiko.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Orang-orang (FKM) Kampus Indonesia (UI), dr Agustin Kusumayati, MsC, PhD. Ia mengatakan, es batu yang tercemar bakteri demikian berisiko tinggi pada penyebaran penyakit, dari mulai diare, infeksi, hingga penyakit parah.

Beliau juga memberi, kalau sumber air yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan es batu jadi prasyarat yang memastikan kelayakan konsumsi. Khususnya, bila es batu di buat dari aliran air sungai akan menimbulkan bakteri E. coli serta salmonella yang mengakibatkan keracunan.

" Bakteri E. Coli bisa pula mengakibatkan pendarahan, yaitu jenis entero hemoragik mengakibatkan bisa demikian fatal. Umpamanya saat kencing berdarah, bahkan bisa meninggal. Bakteri-bakteri ini walaupun melekat pada es batu bersuhu rendah, tak mati, serta cuma tertidur sebentar, " ujarnya.

Setelah es batu mencair pada suhu normal, jadi bakteri yang ada akan kembali bermutasi serta bisa menginfeksi manusia. Pada permasalahan yang kronis, bakteri E. Coli bisa menyebabkan pendarahan bahkan sampai mengakibatkan kematian.

Nah sobat.. sebaiknya apabila anda menginginkan meminum jus buah anda membuatnya sendiri dirumah, agar kebersihan serta kesehatan kita tetap terbangun.

Mudah-mudahan pengetahuaan ini berguna untuk kita semua. Silakan Di SHARE...!!!!!

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...