LUAR BIASA!! Inilah Manfaat Rempah bernama Kapulaga untuk Kesehatan dan Kecantikanmu! Para Wanita Harus Tahu Info Ini....Berikut Penjelasanya

Tags

Tahukah anda, Kapulaga adalah salah satu bumbu masakan paling mahal didunia? Pertama Safron, lalu vanili. Kapulaga di urutan ketiga. Kapulaga begitu terkenal didunia herbal dan obat-obatan alternatif. Kapulaga adalah rempah-rempah yang begitu berguna untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.



Apa sajakah Nutrisi yang dikandung Kapulaga?

Kapulaga memiliki kandungan +/- 300 kalori per 100 gr. Kandungan lain kapulaga yaitu serat, karbohidrat, minyak atsiri, kalium, kalsium, natrium, zat besi, Vitamin A, Vitamin B, vitamin C, dan Magnesium

Nah apa saja sih kegunaan serta manfaat yang dapat anda dapatkan dari mengkonsumsi rempah kapulaga atau yang dikenal juga dengan nama cardamon ini? Yuk mari kita simak Bermacam Manfaat Kapulaga untuk kesehatan.

1. Membuat lancar Pencernaan dan Melindungi Kesehatan Lambung

Mengkonsumsi Kapulaga bisa meningkatkan produksi air liur. Hal semacam ini berarti, pencernaan makanan berjalan lancar. Demikian pula dengan serat yang dikandung oleh kapulaga dapat mencegah Sembelit. Serat yang dikandung oleh Kapulaga baik untuk usus.

Minyak atsiri yang dkandung oleh Kapulaga bisa mencegah terjadinya gas pada perut. Jadi, kapulaga bisa menghambat Perut kembung. Luka lambung yang umum dimaksud ulkus bisa diobati oleh Cineol, semacam minyak yang ada pada Kapulaga. Ini dapat disebabkan oleh zat pada kapulaga yang bersifat anti-bakteri.

2. Meningkatkan peredaran darah

Kapulaga membantu untuk memperlancar peredaran darah. Rempah-rempah ini dapat miliki kekuatan untuk turunkan tekanan darah, dan menghindar Pembekuan Darah. Hal semacam ini berkaitan dengan serat serta kalium yang dikandung olehnya. Desakan darah jadi normal akibat natrium didalam tubuh netral.

3. Mencegah keasaman pada Lambung

Untuk anda pasien Magh, Kapulaga baik untuk anda. Hal semacam ini berkaitan peran Kapulaga dalam menolong Empedu.

4. Menghindar Osteoporosis

Untuk melindungi kesehatan tulang, ada dua zat yang begitu dibutuhkan yaitu vitamin C serta Mangan. Khususnya untuk wanita di saat pasca menopause.

5. Menyingkirkan Rasa Nyeri

Kapulaga berbentuk analgesik, menyingkirkan nyeri otot, rasa sakit, serta kejang. Kapulaga juga berbentuk anti-inflamasi sehingga bisa digunakan untuk menyembuhkan peradangan pada gusi.

6. Melindungi Kesehatan ginjal

Riset menemukan kalau Kapulaga berbentuk diuretik serta bertindak dalam kesehatan ginjal. Kapulaga juga efektif menyembuhkan penyakit di saluran kemih, seperti sistitis serta nefritis.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan

Dengan mengkonsumsi kapulaga bisa meningkatkan Kekebalan tubuh. Hal semacam ini baik untuk perlawanan pada bakteri maupun patogen lain.

8. Menyingkirkan Depresi

Kapulaga bisa dipakai sebagai aromaterapi, kurangi kemelut syaraf, menangani depresi. Seduh segelas kapulaga waktu depresi membuat situasi hati lebih baik.

9. Melindungi Kesehatan Jantung

Kapulaga miliki kekuatan untuk membuat lancar peredaran darah. Jadi, sehat untuk jantung anda.

10. Menolong Mengatasi Flu dan Batuk Kapulaga dapat juga menolong mengatasi flu, batuk, bronkitis, serta asma. Kapulaga bisa memberi dampak menentramkan serta hangat dan menolong mengencerkan dahak sehingga bisa mengurangi penyumbatan pada hidung dan tenggorokan.

11. Melindungi Kesehatan Mulut dan Gigi

Mengunyah Kapulaga bisa mengakibatkan mulut berbau harum. Nyeri pada Gigi dapat juga dihindari oleh kapulaga. Anti-bakteri pada kapulaga menghindar infeksi. 

12. Menghindar Kanker

Kapulaga juga berbentuk anti-karsinogen yang bisa menghalangi perubahan sel-sel kanker didalam badan. Kandungan fitokimia pada Kapulaga seperti DIM (diindolilmetan) serta IC3 (indol-3-karbinol) begitu efisien menghindar kanker prostat, kanker payudara, dan kanker ovarium.



Bermacam Manfaat Kapulaga Untuk Kecantikan

13. Melindungi Kecantikan Kulit serta Kesehatan Rambut

Nutrisi pada kapulaga berbentuk vitamin, minyak atsiri, serta anti-oksidan bisa menghindar kerusakan yang dikarenakan oleh radikal bebas. Nutrisi itu juga menghalangi pembentukan keriput, bagus juga sebagai obat awet muda.

Jika anda menginginkan kulit bercahaya serta kenyal, Vitamin C pada kapulaga efisien untuk kesehatan kulit anda. Jerawat dan flek hitam juga bisa dihindari dengan mengkonsumsi kapulaga. Ini karena kapulaga berbentuk anti-inflamasi. Tengah karakter anti-bakteri pada kapulaga efektif menjaga kesehatan kulit dari alergi.

Kapulaga memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala, melindungi kelembapan kulit kepala. Menerapkan kapulaga pada rambut membuat akar rambut jadi kuat, bersih dari ketombe, rambut bercahaya.

14. Diet alami menggunakan kapulaga

Gunakan Kapulaga untuk turunkan lemak badan. Serat pada kapulaga memperlancar sistem pencernaan, menjaga rasa kenyang.

15. Menyembuhkan gatal pada Tenggorokan

Kapulaga begitu efektif untuk penderita Asma ataupun batuk rejan. Kapulaga juga memiliki kandungan spasmodic yang bisa menghindar kejang. Anda bisa bikin ramuan alami memakai kapulaga untuk menyembuhkan gatal pada temggorokan, serta batuk. Cukup hanya mencampurkannya dengan madu alami.

16. Mengeluarkan racun pada tubuh

Kafein pada kopi adalah satu diantara racun untuk tubuh. Dengan Kapulaga, racun pada tubuh bisa di hilangkan.

17. Meredakan panas tubuh akibat sengatan cahaya matahari

Lemas serta lelah akibat terserang paparan cahaya matahari fapat diatasi dengan makan buah Kapulaga. Hal semacam ini sering dilakukan oleh bangsa India.

18. Meredakan Sakit Kepala

Kayu cendana serta kapulaga sering dipakai oleh orang India berbentuk pasta. Memberikan kapulaga ke pada minuman teh atau susu, bisa meredakan sakit kepala.

19. Meningkatkan kualitas Suara

Sering mengkonsumsi kapulaga bisa mengakibatkan kualitas nada tetaplah bagus serta bertambah. Jadi, untuk melindungi kualitas nada anda, pakai Kapulaga.

20. Dongkrak Stamina di Malam Hari

Sifat afrodisiak pada kapulaga dapat menyembuhkan penyakit impotensi serta 'keluar dini'.

Sekian kegunaan kapulaga untuk kesehatan yang begitu mengagumkan. Siapkan dirumah anda agar manfaatnya bisa dirasa. Mungkin saja anda miliki panduan lain berkaitan Kapulaga, silahkan berkomentar. Berbagi tips begitu menyenangkan, dapat juga jadi kebaikan untuk semua.