Subhanallah..ingat tidak semua polisi buruk Pak Polisi ini rela panas2an membantu penyandang cacat. berapa like untuk bapak polisi inib

Tags

Jaman sekarang banyak banget yang namanya polisi (petugas penegak hukum) tapi malah terlibat kasus hukum. Yaaah.. gak usah pula gw sebutin nama-namanya, semua orang juga udah pada tau, lagipula kalo gw sebutin namanya bisa-bisa gw dianggap sudah mencemarkan nama baik, bisa-bisa gw kena kasus kayak beberapa waktu lalu yaitu seorang blogger dituntut sama sebuah rumah sakit karena dianggap mencemarkan nama baik.. isshhh ngeri banget (bapak gw gak punya banyak duit men untuk nebus gw dipenjara) hahaha..

Masalahnya kan polisi itu seharusnya jadi penegak hukum, kok sekarang malah lagi nge-trend polisi terlibat hukum sih? ckckckck.. :( tapi dari sekian banyak polisi yang korup, culas, bengis, dan gak tau aturan ini, gw pernah nemuin polisi yang bener-bener penegak hukum, penyelamat, mengayomi masyarakat dan bla bla bla.. banyak deh pokoknya.

Kalo kata orang bijak 
'masih ada yang pinter ngaji di perkampungan pencuri'. mungkin seperti itu kali ya.. Jadi waktu itu gw masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Saat itu gw baru aja dibeliin motor baru sama orangtua gw (walaupun dapetnya musti ngambek dulu, gak makan di rumah 3 hari, baru dibeliin) dan gw seneng banget. Waktu itu gw emang belom lancar-lancar banget naek motor, lagipula motor gw pake kopling pula kan, jadi agak-agak ribet gitu buat pemula.

Waktu itu gw dibeliin motor Suzuki Satria 120R. Dibeliin baru, masih gress banget, di dealernya aja baru 2 hari kata mbak-mbak yang kerja di dealer itu. Kan waktu itu tahun 2003 ya.. nah motor yang kayak gw punya ini nih paten banget di jaman itu. beuuuhh keren dah. hahaha..

Nah suatu hari gw baru pulang sekolah nih (naek motor baru nih ceritanya), gw mau keluar gerbang sekolah nih sama si orange (baca:motor gw), tiba-tiba ada temen tongkrongan gw yang juga kakak kelas gw yang manggil gw. namanya Firzan.

Firzan,"Mon!!"
Gw,"oii" jawab gw.
Firzan,"lo mau kemana nih? ke 'belakang' gak?"

Ke belakang itu maksudnya ke tempat tongkrongan, soalnya letak tongkrongan gw di warung komplek belakang sekalah gw. biasalah.. anak SMA, pasti punya tongkrongan, kalo gak punya tongkrongan berarti anak itu cupu hahaha.. kira-kira gitu pemikiran anak SMA jaman gw, jaman sekarang masih gitu gak sih? auk ah, emang gw pikirin.

Gw,"iya ini mau ke belakang. lo mau bareng?"
Firzan,"iyaudah gw bareng"

Akhirnya gw sama si Firzan ini brangkat ke belakang, nah biasanya jalan depan sekolah gw tuh macet kalo lagi bubaran sekolah, soalnya kan banyak yang nyebrang kesana kemari tuh, jadi agak-agak ribet tuh keluar ke jalanan dari sekolah gw, apalagi gw masih baru-baru lagi kan bisa bawa motornya. Baru aja keluar dari gerbang sekolah nih, tiba-tiba ada motor dari belakang nabrak motor gw!! anjing gak tuh!!

"eh goblok! bisa bawa motor gak lo? tolol banget sih", kata pengemudi motor yang nabrak gw tuh, sambil ngeplak-ngeplak kepala gw. (panggil saja pengemudi ini Mr. X)
Mr. X ini boncengan juga, mas-mas gitu dua-duanya. tapi sebenernya gw gak salah, dia aja yg nabrak gw tiba-tiba. Gw kan masih kecil tuh, jadi takut gitu ama mas-masnya. Si Firzan juga diem aja, goblok ya? padahal kan dia udah kelas 2, masih aja takut. (gak ngaruh anjing Mon!!) hahaha..

"maaf mas, saya gak liat", kata gw sambil ketakutan.
"lo kalo gak bisa bawa motor, gak usah bawa motor!" kata Mr. X dan nggak berenti ngelepakin pala gw.

Dari arah berlawanan nih tiba-tiba ada sedan warna putih, ada strip-strip nya warna biru ama merah, ada lightbar nya diatas. Nah lo tau dong itu mobil apaan? mobil patroli polisi yee kaaaan.. hahaha.. Kan jalanan di depan SMA gw ini dua arah kan, lagi pula kan lagi agak macet nih, jadi mobil polisi ini jalannya emang pelan-pelan banget. Mobil polisi itu ngeluari bunyi tot tot.. (tau kan? itu lho suara bunyi-bunyian ala polisi gitu) abis itu Pak polisi ini buka kaca jendela mobil dan ngomong ke arah kita sambil nunjuk-nunjuk.

Pak polisi," hey itu ada apa itu ribut-ribut?" dengan mukanya yang bengis gitu kan ngomongnya, sambil agak teriak.
"Nggak pak, nggak ada apa", jawab orang yang nabrak gw sambil senyum-senyum gitu ke arah Pak polisi itu tadi.

Abis itu orang yang nabrak gw itu natap ke arah gw lagi, trus ngomong bisik-bisik ke gw.
"Diem aje lo diem, gak usah ngomong apa-apaan", kata orang itu, mukanya sedikit ngancem.
Ya gw diemlah, gw takut. Sama polisinya takut, sama orang yang nabrak gw juga takut. hadeeehh..

tapi gw saat itu lebih takut ama polisi nya daripada ama orang yang nabrak gw, masalahnya gw saat itu belom punya SIM, jadi gw paling takut ama polisi kalo lagi naek motor.

Pak polisi itu natap kearah muka gw yang lagi tegang gitu, tapi gw coba bales tatapan Pak polisi itu dengan seluwes mungkin. Takut nyet gw.. hehehe..
Abis itu Pak polisi nya ngomong lagi ama orang yang nabrak gw.

"Oh yaudah kalo gitu, jalan sana jalan. Bikin macet itu", perintah Pak polisi itu sambil nutup kaca jendela mobilnya.
Saat nutup kaca jendela tuh Pak polisi masih sempet natap aneh ke arah kita berempat (gw, Firzan, ama dua orang mas-mas yang nabrak gw).

Abis itu Mr. X ngomong bisik-bisik nyuruh gw jalanin motor ngikutin dia. ya gw ngikutin aja apa kata dia. Mobil patroli polisi itu tadi pun udah gak keliatan lagi, jalan ke arah Cheesecake. Akhirnya gw dibawa ke depan SLB yang jaraknya cuma beberapa ratus meter dari SMA gw. Disitu gw dihajar lagi, diocehin lagi, diklepakin lagi sama Mr. X.
Nah pas disaat itu gw baru bisa nyadar, anjiiiing!!! kayaknya gw dikerjain sama ini orang, kayaknya motor gw mau diminta nih.. ooohh tidak!! kenapa gw gak minta tolong sama Pak polisi itu tadi? dasar bodoh.
Gw mau ngelawan tapi badannya gede-gede amat. sedangkan badan gw waktu SMA kelas 1 masih cilik banget. wah bener nih, kelar dah ini motor, pikir gw.

Jalanan di depan SLB ini tuh relatif sepi, jadi kayaknya gak ada yang ngeliat kita berempat. tapiiiii.. tiba-tibaaa dari arah tikungan.... chiiiiitttt... (suara ban mobil nge-drift). Dateng dong mobil polisi yang tadi, ngebut banget. gak pake basa-basi, gak pake ba bi bu, diparkir aja mobilnya di tengah jalan, turun dua orang dua orang polisi, (salah satunya bapak polisi yang tadi). turun, langsung ngeluarin 'beceng' dua-dua nya. becengnya langsung diarahin ke mukanya dua orang bajingan yang nggak berenti-berenti ngelepakin pala gw daritadi.

"mau apa lo sekarang?" kata bapak polisi itu sambil ngarah pistol ke mukanya Mr. X.
dengan muka lemes gitu, dua orang yang nabrak gw itu spontan langsung angkat tangan.

"ngerapet ke tembok", kata bapak polisinya yang satu lagi.
ini dua orang polisi masih muda-muda, paling umur-umur 27 an lah. masih ramping-ramping badannya, jadi enak diliatnya. sumpah itu udah kayak film-film hollywood. lo tau kan film Bad Boys? Martin Lawrence sama Will Smith. nah persis banget kayak gitu! keren abis itu polisi.