Bripda Ratna, Polwan Cantik Berprestasi Dalam Baca Alquran Subhanallah

Bukan hanya cantik, tapi juga punya prestasi di lingkup kepolisian, khususnya bidang baca Alquran. Prestasi membanggakan itu pernah diukir Brigadir Polisi Dua, Ratna Ardianti, saat mengikuti lomba baca ayat suci Alquran ditingkat kepolisian, yang digelar oleh Kepolisian Resort (Polres) Malang.
Dalam lomba yang diikuti polisi-polisi wanita se-Kabupaten Malang tersebut, Ia berhasil menjadi Juara 1 dengan menyisihkan kurang lebihnya 29 orang. “Alhamdulillah waktu itu dapat juara, satu kali itu saja mas,” katanya.
Bripda Ratna (dua dari kiri) saat menerima penghargaan
Disamping itu, polisi kelahiran 1995 ini juga pernah mengikuti perlombaan baca Alquran ditingkat provinsi, namun sayangnya belum berhasil meraih juara. “Pas maju di Polda-nya belum berhasil,” ucapnya sambil tersenyum
Polisi berhijab anggota Polsek Pakisaji itu menyampaikan jika dirinya fasih membaca Alquran karena memang sejak kecil sama orangtuanya di sekolahkan di Madrasah. “Dari dulu aku sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs), terus lanjut ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN), jadi belajarnya disitu,” ungkap polisi kelahiran Malang itu.
Ratna menyampaikan jika sampai saat ini Ia masih belum pakar dan masih mengasah kemampuannya dalam membaca Alquran agar kedepannya bisa meraih prestasi yang membanggakan lagi. “nggak pinter juga si mas, masih belajar juga sampe saat ini, syukur-syukur jika nanti bisa hafal Alquran,” timpalnya.


Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...