Astagfirullah.. Seorang Ibu Tega Membuang Bayi Perempuan Yang Baru Saja Dilahirkannya

Entah kemana perginya rasa kemanusiaan wanita satu ini. Ia tega membuang darah dagingnya sendiri yang baru saja lahir. Dalam kondisi masih memiliki tali pusar, si ibu membungkus bayinya dengan kain bermotif kotak-kotak dan dimasukan ke kantong plastik berwarna putih, Dan, Bayi Perempuan tersebut ia buang ke Pinggir sungai kecil di lintasan Jalan Pagaden, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota,  AKBP Noffan Widyayoko. S.IK., MA, membernarkan terjadinya peristiwa tersebut. “Benar, mayat bayi dibungkus kain bermotif kotak-kotak, lalu dibungkus kantong plastik putih,” terang Noffan pada Warta Priangan.

Informasi awal tentang nasib bayi nahas tersebut berasal dari mulut ibu kandungnya sendiri. Cerita berawal dari kecurigaan warga pada S,  seorang perempuan hamil yang perutnya sudah normal, namun keberadaan bayinya tidak diketahui.

Warga kemudian mengambil inisiatif melaporkan keganjilan S tersebut ke Polsek Kawalu, Kota Tasikmalaya. Tak lama kemudian, aparat kepolisian langsung menginterogasi S. “Awalnya S mengaku bayinya meninggal dan dikubur di sekitar makan cina, tapi setelah dicek ke lokasi ternyata tidak ada,” terang salah seorang warga.


Setelah didesak, akhirnya S mengaku bayinya dibuang di pinggir sungai kecil di lintasan jalan Pagaden. Senin dinihari (12/9), polisi bersama warga kemudian menyisir sungai yang ditunjukkan oleh S. Tak butuh waktu lama, plastik berwarna putih yang berisi bayi yang diduga baru lahir itu pun ditemukan .

Saat ini, jasad bayi malang korban kebiadaban ibu kandungnya sendiri itu sudah berada di RSUD dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya. Sementara S, atas perbuatannya ia sekarang diamankan pihak berwajib. S adalah seorang warga Kawalu Tasikmalaya yang sehari-harinya bekerja di daerah Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...