APA KOMENTAR ANDA : WANITA BERJILBAB, KOK!!! MENGENAKAN PAKAIAN KETAT?? (WANITA MUSLIM WAJIB TAHU)

Tags

Wanita Berjilbab Mengenakan Baju Ket4t Julukan jilbobs semakin jadi trend akhir-akhir ini. Julukan jilbobs seakan jadi pukulan style penampilan wanita muslim. Jilbab yang diniatkan menutupi aurat kenyataannya jadi jadi blunder untuk sebagian muslimah waktu pakaian yang mereka pakai begitu ket44t. Tersebut 10 kenyataan di balik Julukan jilbabs :

1. Pernah Di Juluki Makna Jilbab Lepet
Ramainya makna jilbabs dikalangan orang-orang saat ini, sesungguhnya ada satu makna berkaitan pemakaian jilbab seksi yang lebih dahulu dikenal beberapa orang. Yakni Jilbab lepet. Apabila jilbabs lebih menyoroti bentuk baju ket4t yang digunakan sebagian jilbabers, jilbab lepet lebih menyoroti celananya. Banyak sebagian pemakai jilbab yang gunakan celana jin ket4t. Lumrah apabila beberapa orang menyebutnya dengan jilbab lepet. Mengacu pada kata lepeut (dalam bhs Sunda) atau lepet (dalam bhs Jawa). Lepet yaitu satu diantara kue tradisional yang terbuat dari beras ketan.

2. Memancing Komentar dari KPAI
Fenomena jilbab buat Ketua KPAI Asrorun Niam mulai bicara. Dalam satu komentar yang di posting Detik (6/8), Asrorun Niam menghimbau supaya pelaku industri terkait tidak buka pintu kriminalitas dengan lahirnya style jilbab ala jilbabs.
“Jangan bertindak untuk tingkatkan kriminalitas dengan design baju yang digunakan namun masih tetap mengeksploitasi lekuk tubuh. Menggunakan baju tetapi seperti telanjang, ” tuturnya.

3. Ramai Dibicarakan Desainer Pakaian
Seakan menyambung lidah dari apa yang dijelaskan Asrorun Niam, sebagian desainer juga mulai bicara terkait fenomena jilbabs. Beberapa desainer menyayangkan type kenakan pakaian jilb*bs yang berusaha terlihat modis tetapi jadi menodai prinsip basic Islam.

“Fenomena jilbabs itu betul-betul menyalahi ketentuan dan sebaiknya janganlah ditiru, ” tutur Yuanita Andiani yang berdiri sebagai desainer merk Hijmi. “Jilbab tidaklah mengenai trend yang hanya ikut-ikutan tetapi memanglah keharusan tutup aurat sama seperti ajaran agama, ” sambung Yuanita dalam satu komentar.

4. Mulai Tenar Sesudah Bln. Ramadan


Meskipun belum ada histori pasti, tetapi fenomena jilbabs mulai booming sesudah bln. Ramadan th. ini. Terlihat dari


ramainya komentar berkaitan jilbabs baik di media on-line menginginkan juga sosial media yang tertanggal awal-awal Agustus 2014.

5. Umum Digunakan Sebagian Newbie
Jilbabs jadi jembatan untuk kelompok muslimah yang menginginkan belajar kenakan jilbab. Karena dorongan inginkan tetaplah terlihat modis, sebagian newbie belum bisa berjilbab dengan kenakan beberapa pakaian longgar.

6. Efek Ramainya Modifikasi Baju Muslimah
Modifikasi pakaian muslim akhir-akhir ini membawa banyak nilai positif. Salah nya adalah semakin dekatnya wanita muslim dengan jilbab. Dari yang awal mulanya malas untuk menggunakan jilbab, pada akhirnya bersedia mengenakannya. Walau demikian, didalam perubahan baju muslimah, terlihat bahaya kecil berupa jilbabs.
Kreativitas dalam buat sebagian type baru terkadang menghadap pada salah kaprah makna tutup aurat untuk muslimah.

7. Beberapa Artis Turut Kenakan Jilbabs
Bukan sekedar beberapa orang umum yang gunakan pakaian jilbabs. Namun, sebagian artis tanah air juga terlihat kenakan jilbab dengan baju ket4t dibagian dada.

8. Aa Gym Turut Bicara Mengenai Jilbabs
Dalam satu ceramah di kantor Tersebut. com, Selasa (12/8), Aa Gym berikan perhatian pada fenomena berjilbab saat ini. Tuturnya saat itu :
Kerudung bukanlah sekedar hanya untuk tutup kepala, tetapi apabila bawahannya masih tetap ket4t ini sama saja. Ini tidaklah langkah kenakan pakaian seperti yang di ajarkan Islam, yang diinginkan Allah

9. Fatwa Haram MUI
Menegaskan komentar-komentar tokoh agama terkait jilbabs, MUI mengeluarkan larangan berjilbab tetapi tetaplah menggunakan baju tidak sopan.


Sudah ada fatwa MUI masalah pornografi. Termasuk itu tidak dapat memerlihatkan bentuk-bentuk tubuh, pakai jilbab tetapi kenakan pakaian ket4t. MUI lewat cara tegas melarang itu, ” tutur Wakil Ketua MUI KH Ma’ruf Amin “Kalau sekian kan sebagian tutup aurat, beberapa masi memperlihatkan bentuk-bentuk yang sensual, itu yang dilarang, ” sambungnya menegaskan.

10. Jilbabs yang Selfie
Umumnya, beberapa muslimah yang menggunakan pakaian jilbabs rajin mengunggah fotonya di media sosial. Mereka inginkan menunjukkan baju muslimah mereka pada khalayak. Selebritis tanah air juga sering mengunggah fotonya saat beberapa cobalah untuk berjilbab. Dasarnya Manfaatkanlah Jilbab Sebagai mana Harusnya Tidak ada Mesti Memakai Jilbabs agar bisa terlihat Cantik ya.