Allahhuakbar......!!!!!! Presiden Gambia Mendeklarasikan Negaranya Menjadi Republik Islam,, bantu sebarkan ya

Allahuakbar. Sukur Alhamdulillah Presiden Gambia, Yahya Jammeh sudah mengeluarkan pengumuman utama untuk mendeklarasikan Negara Gambia jadi Republik Islam. Awalannya Gambia adalah Negara berpedoman asas sekuler. Menurut Yahya, saat ini Gambia tak bisa menjaga lagi jati diri sekuler yang disebut warisan rezim kolonial terlebih dahulu. Serta pada umumnya telah ditinggalkan Negara di Afrika Barat.

Gambia yaitu satu negara di Afrika Barat. Lokasi negara paling kecil di Afrika daratan ini tergolong unik lantaran jika negara Senegal dikira mulut, jadi Gambia yaitu lidahnya. Gambia cuma bersebelahan dengan Senegal di samping utara, timur serta selatan. Sungai Gambia membentang di bagian tengah Gambia serta mengalir ke Samudra Atlantik di sebelah

barat dan menurut garisnya itu juga batas Gambia terbentuk dari tengahnya ke Samudra Atlantik.

Dengan cara Gegrafis Gambia adalah Negara yang ada di Afrika Barat. Gambia termasuk juga dalam negara kecil. Bersebelahan dengan Senegal
di utara,

timur serta selatan, Gambia termasuk juga Negara unik. Bagaimana tak, bila daratan Senegal dikira mulut maka Gambia lidahnya.

Ditulis dari Reuters tersebut cuplikan pernyataan Presiden Yahya ”Sejalan dengan jati diri agama negara ini serta nilai-nilai, saya menyebutkan Gambia sebagai negara Islam, ” kata Jammeh di stasiun tv negara Jumat tempo hari. ”Sebagaimana Muslim sebagian besar di negeri ini, Gambia tak mampu untuk meneruskan warisan kolonial, ” tuturnya lagi, seperti dikutip Reuters, Sabtu (12/12/2015).

Populasi masyarakat Gambia cuma 1. 8 juta orang. 95 % penduduknya berpedoman agama Islam. Presiden Yahya Jammeh menyampaikan, penganut agama lain dapat beradaptasi di Gambia.

Presiden Yahya Jammeh memperoleh reputasi di Negaranya. Jammeh telah berkuasa sepanjang 21 th.. Pada th. 2013, Yahya Jammeh bikin dobrakan dengan menyebutkan keluar dari Negara Persemakmuran menurut anggapannya Neo-Colonial.

Sebagai umat muslim, kita semua mendoakan Negara Gambia lewat Presidennya mengaplikasikan syariat-syariat Islam di dalam kehidupan masyarakatnya.

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...