Subhanallah!! Hafiz Cilik Ini Menangis Saat Sambung Ayat, Alasannya Bikin Merinding!

Tags


Dalam video itu, sang juri juga terlihat langsung berkaca-kaca matanya.

Penampilannya sungguh rapi layaknya seorang anak yang hendak pergi mengaji. Mengenakan baju koko warna putih dan peci hitam, seorang hafiz cilik siap meneruskan sambungan ayat yang dibacakan sebelumnya oleh juri.



Awalnya ia begitu lancar meneruskan ayat demi ayat. Namun di satu ayat, ia menangis sesenggukan. Bukan karena tak hafal, rupanya bocah sekecil itu tak hanya hafal Alquran namun juga memahami isinya yang ternyata menjelaskan tentang kematian dan apa yang akan terjadi setelah mati. Inilah yang membuatnya tak kuasa menahan tangisnya.



Salah seorang juri membacakan surat Al Jumu'a ayat 5. Dengan lancar, hafiz cilik ini meneruskan ayat tersebut sampai dengan ayat ke-8. Sampai di ayat ini ia berhenti dan tangisnya tak bisa ditahan lagi ketika sampai pada ayat "tsumma turadduuna ilaa 'aalimil ghaibi wasy syahaadah" (kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata).



Cukup lama ia menangis hingga membuat salah satu juri ikut berkaca-kaca. Setelah mengusap air mata dan mengambil napas sebentar, ia lalu meneruskan bacaan surat sampai selesai.



Ayat 8 Surat Al Jumu'ah inilah yang membuatnya menangis. Berikut arti lengkap ayat tersebut:



Katakanlah: "Sesungguhnya kematian yang kami lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan" (QS. Al Jumu’a: 8).





Kalau kamu masih penasaran, kamu bisa langsung tonton videonya di halaman selanjutnya, seperti dikutip brilio. net dari Facebook Cerita Para Wali, Senin (25/7).. Awas merinding! KLIK NEXT




sumber.brilio.net