Subhanallah!! Brigadir Rochmat, Polisi yang Nyambi Ngojek & Sekolahkan 50 Anak Asuh


Setidaknya hingga tamat SMK bahkan ada pula yang sarjana.

Menjadi abdi negara seharusnya memang bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat dan juga lingkungan sekitar. Hal tersebut ternyata dipegang teguh Brigadir Rochmat Trimarwoto, seorang anggota Detasemen C Satbrimob Polda Jawa Timur. Sejak 2007, Rochmat telah mengasuh anak yang kurang beruntung agar mereka semua bisa sekolah dan sukses. Sudah ada 50 anak lebih yang ia biayai, setidaknya hingga tamat SMK bahkan ada pula yang sarjana.



Rochmat beserta istrinya, Helmiyah, merawat dan mendidik mereka layaknya anak sendiri. Segala kebutuhannya juga dicukupi. Dulu sewaktu ditugaskan di Jakarta, dia bahkan menyambi menjadi tukang ojek. Selepas dinas pukul 15.00 WIB dirinya langsung ngojek hingga pukul 21.00 WIB. Saat ini sudah banyak anak didik Rochmat yang menjadi orang sukses. Ada yang menjadi guru, kepala sekolah, bahkan ada yang mengikuti jejaknya sebagai polisi.



Rochmat memberikan contoh bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa lewat pendidikan dengan caranya sendiri ini ternyata mampu menginspirasi dan memberikan semangat kepada siapa pun agar mau berkontribusi untuk negeri. Rochmat memiliki semangat tanpa batas untuk bisa #BikinKerenIndonesia dengan caranya sendiri.



Tak hanya Rochmat, masih banyak sosok-sosok lain yang menginspirasi di luar sana….
sumber.brilio.net

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...