SUBHANALLAH!! 20 Tahun Jualan Ketupat Sayur, Pak Jono Ingin Umroh. Semoga Terwujud Amiin…

Tags


Jakarta memang kota yang keras. Banyak yang mengadu nasib dan mencari peruntungan di sana. Banyak orang yang berbondong-bondong hijrah ke Jakarta. Tak lain karena ibu kota Indonesia ini memang menjanjikan nasib yang lebih baik bagi para pendatang. Seperti kisah pria yang akrab disapa Pak Jono ini. Berjualan ketupat sayur jadi pilihannya untuk mencari rezeki.



"Berjualan ketupat sayur sudah 20 tahun yang lalu. Awalnya saya bekerja di pabrik namun saya terkena PHK. Daripada saya nganggur akhirnya saya berjualan ketupat sayur. Saya asli Solo, ke Jakarta ikut teman, tadinya saya hanya mencuci piring," ujar pak Jono menceritakan kisah awal perjuangannya di Jakarta.





Mengadu nasib di kerasnya ibu kota jelas tak mudah. Untuk berdagang atau berjualan banyak sekali kendala dan ujiannya. Tak hanya soal jarangnya pembeli. Tapi juga kendala soal tempat berjualan. Pak Jono mengalami sendiri kendala tersebut.



"Kebetulan saya berjualan di Jakarta Convention Center jadi pelanggan rame jika ada event saja, kalau hari biasa sepi sekali pembeli. Tempat pun menjadi kesulitan karena saya sering berpindah-pindah," ujar pak Jono.



Lalu bagaimana dengan pendapatan yang diperoleh Pak Jono? Ternyata hasil berjualannya hanya cukup untuk membiayai kehidupan dan jajan sang anak. Satu porsi ketupat sayur dijual dengan harga 15 ribu rupiah. Dalam sehari, jika ramai pembeli akan laku 100 porsi. Itu jika ramai pembeli ya, kalau sepi pembeli lain lagi ceritanya.





Pak Jono dan keluarga kini tinggal di Palmerah, Jakarta Barat. Ia pun punya harapan dan impian sendiri untuk ke depannya, "Ke depannya semoga berdagang di Jakarta lebih mudah, agar bisa umroh. Bahkan saya berharap memiliki restoran agar tidak usah lagi berpindah-pindah tempat ketika berjualan," kata Pak Jono.





Semoga perjuangan Pak Jono bisa membuahkan hasil yang manis, ya Ladies. Dan semoga keinginannya untuk bisa umroh dan memiliki restoran juga bisa segera terwujud.




sumber.vemale.com