miris,!! Anaknya Dituduh Mencuri Uang di Sekolah, Namun Jawaban Ibu Nya Ini Bikin Para Guru Terdiam??? [tolong di bagikan]

Tags

Seorang ibu mendadak terima telephone dari guru anaknya waktu waktunya jam kantor. Seperti ditulis Eberita. org, guru itu mengemukakan jika anak ibu itu telah mengambil uang di sekolah.

Ibu ini hampir tidak yakini. “Anakmu di sekolah mengambil uang Bu Wang 1000 yuan! Dia sudah mengakuinya! Polisi juga tengah datang kemari……”

Tidak perduli anak saya kerjakan kekeliruan apapun, tolong jangan pernah dahulu memukuli atau memarahi anak saya, tunggu saya sampai saya datang, saya akan menangani semua! ”
Lalu dia memohon guru itu untuk mengijinkan dia bicara pada anaknya.
Dengan menangis anaknya berkata : “Mama! ”

Ibunya berkata : “Jangan takut, ibu bakal selekasnya datang! ”
Saat ibu itu sampai di sekolah, di depan sekolah telah berhenti satu mobil polisi.

Didalam ruang guru ada 2 orang polisi, 2 orang guru dan seseorang paruh baya, kepala dari guru tuntunan murid.

Guru wanita itu dengan geram berkata : “Anakmu pagi ini mengambil uang saya sebesar 1000 yuan dari laci meja saya, dia sudah mengakuinya, saksikan bagaimana anda merampungkannya! ”


Ibu itu tidak selekasnya merespon guru itu, namun selekasnya mencari anaknya.
Sang anak dengan badan gemetaran duduk di atas lantai, bajunya kotor, berwajah penuh bekas air mata. Sang ibu selekasnya memeluk anaknya.

“Mama! Mereka inginkan memasukan saya dalam penjara, saya begitu
“Anakku, jujur sama ibu, ibu bakal yakini!


Anak itu menggelengkan kepalanya serta berkata : “Tidak”. Ibu menentramkan anaknya, lantas bangkit berdiri : “Saya yakini pada anak saya, dia berkata tidak mengambil jadi dia tidak mengambil! ”


Sang anak saksikan pada ibunya dengan tatapan berterimakasih.
Dengan mata yang melotot dan senyuman dingin guru itu berkata : “Dia tadi sudah mengakuinya! ”

“Kalau demikian katakan bagaimana anak saya mengakuinya? Dan uang yang dia curi ada di mana? Bukti bila anak saya mengambil di mana? Menangkap anak saya tidak ada bukti? ”
Polisi yang berdiri disana berkata : “Memang benar tidak ada bukti, tetapi anakmu sendiri sudah mengakuinya. ”

Dengan tidak sabar guru itu bercerita kembali peristiwa bagaimana ia menyelidiki anaknya.

Sang ibu memutar saksikan pada anaknya, kemukakan pertanyaan : “Apa yang diterangkan gurumu yaitu benar? ”

Sang anak menggelengkan kepala : “Bu guru mulai sejak awal tidak mengijinkan saya masuk ke kelas. Dia selekasnya memanggil polisi, saya demikian takut. Tetapi Bu guru berkata bila anda mengakuinya jadi anda dapat pulang…”

Dengan geram mamanya berkata pada guru itu : “Pertanyaan yang disertai ancaman, apa ini yang diberi nama menyelidiki? Saya kehendaki menyampaikan anda dengan tuduan memfitnah! ”

Lantas sang ibu membawa anaknya pulang. Dalam perjalanan pulang, dengan penuh rasa berterima kasih sang anak memeluk ibunya, berkata, “Mama, terima kasih”

Sesampainya sang ibu di rumah, kepala dari guru tuntunan murid menelepon. Ia memberitahu jika uang 1000 yuan yang hilang telah di kenali. Sebenarnya guru itu tidak ada sadar telah menyimpan uang di laci yang satu lagi.

Peristiwa ini buat sang anak tahu jika ibunya berikanlah rasa aman dan keberanian yang menakjubkan. Seorang ibu yang yakini pada anaknya sendiri yakni seorang ibu yang bijaksana.