Masya Allah!!! 80 Ekor Ulat Bersarang Di Telinga Bocah Ini, Sang Dokter Sampai Heran


Jika saja ulat itu masuk sampai otak, mungkin nyawa anak itu bisa tak tertolong.

Seorang dokter berhasil mengeluarkan 80 ekor ulat dari telinga seorang anak berusia empat tahun setelah seekor serangga masuk ke dalam telinga anak tersebut. Bocah yang berasal dari sebuah desa kecil di Madhya Pradesh, India itu mulai mengalami rasa sakit dan gatal pada telinga kirinya beberapa minggu yang lalu.



Awalnya, sang orangtua mengira anak mereka hanya mengada-ngada. Namun setelah anak tersebut menangis tanpa henti, mereka pun membawa anak mereka ke rumah sakit setempat pada 8 oktober lalu.







Dokter spesialis THT rumah sakit itu, Dr Raj Kumar Mundra, terkejut setelah memeriksa dan menemukan ada seekor serangga jenis Genus Chrysomya (lalat hijau) di dalam telinga pasiennya dan telah mengeluarkan banyak telur.



"Saya sangat terkejut melihat banyak telur di dalam telinga anak itu. Serangga jenis ini tertarik kepada bau busuk dan kondisi yang sangat kotor. Karena telinga dan hidung adalah tempat yang terbuka, ia masuk dan bertelur," ujar sang dokter sebagaimana dilansir brilio.net dari Siakapkely, Selasa (18/10).





Proses mengeluarkan 80 ekor ulat di telinga anak itu mencapai hampir 90 menit. Dr Mundra mengatakan ulat-ulat itu dibunuh terlebih dahulu sebelum dikeluarkan sehingga tidak bergerak dan menyebabkan kerusakan yang lebih parah.



Anak tersebut beruntung, karena tidak ada ulat yang ditemukan di dalam otaknya. Jika ada, nyawa anak itu mungkin dalam bahaya.





"Ada satu tulang setipis kertas antara otak dan telinga. Ulat-ulat ini mungkin dapat masuk melalui tulang itu dan memakan otak," tutup Dr Mundra.



sumber.brilio.net

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...