INNALILLAHI Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Sutan Bhatoegana, meninggal dunia hari ini, Sabtu, 19 November 2016. "Meninggal

Tags

Jenazah Sutan Bhatoegana tiba di rumah duka, yang berada di Perumahan Villa Duta, Jalan Sipatahunan Nomor 26, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Pantauan detikcom di rumah duka, Sabtu (19/11/2016) jenazah Sutan dibawa dari Rumah Sakit Bogor Medical Centre (BMC) menggunakan ambulans dan tiba di rumahnya sekira pukul 09.30 WIB. Setiba di rumah duka, jenazah Sutan langsung dibawa masuk oleh pihak keluarga.

Hingga saat ini, belum tampak penjabat ataupun politikus yang datang ke rumah duka untuk melayat jenazah Sutan Bhatoegana. Namun, beberapa tetangga dan kerabat mulai berdatangan untuk melayat. Di luar rumah, beberapa orang tengah mempersiapkan tenda untuk tamu. Oleh petugas keamanan, selain pelayat dan pihak keluarga belum diizinkan memasuki area rumah duka.

Sutan Bhatoegana meninggal setelah sempat menjalani perawatan di suite room kamar nomor 223 RS BMC Bogor selama sekitar dua minggu lalu. Sutan menderita penyakit kanker hati. Sutan merupakan mantan Ketua Komisi VII DPR RI sebelum akhirnya dia tersangkut kasus korupsi. Sutan divonis 12 tahun penjara terkait kasus suap THR anggota Komisi VII dan menjalani masa hukumannya di LP Sukamiskin.