WASPADALAH !!! JIKA ANDA SERING MENGALAMI KESEMUTAN HATI-HATI INI BISA JADI PERTANDA PENYAKIT BERBAHAYA.(( SHARE YA..! ))

Persoalan kesemutan sering kali diibaratkan dengan kondisi dimana saluran darah dibagian tubuh alami masalah. Sebagai contoh, apabila kita tertidur dengan kepala menindih satu di antara tangan, jadi tangan akan miliki potensi alami kesemutan yang pastinya akan buat tangan jadi mati rasa dan sakit. Apabila anda sering alami kesemutan pada ruangan kaki walaupun anda merasa harusnya tidak ada masalah pada peredaran darah ke kaki, anda tentu harus tahu apa pemicunya. Itu di sini beberapa penyebabnya dari kesemutan pada kaki.

Penyebabnya Kesemutan Pada Tubuh
Apabila anda alami kesemutan pada ruangan kaki, mungkin saja saja anda alami persoalan saraf terjepit. Saraf yang terjepit pada ruangan kaki akan menyebabkan rasa kesemutan dan bahkan juga dapat juga buat rasa kebas dan nyeri pada kaki. Apabila anda alami hal sejenis ini, anda harus memeriksakan kondisi anda ke dokter sampai persoalan saraf terjepit bisa diakukan dengan baik. Terkecuali saraf terjepit, persoalan kesemutan bisa pula karena oleh penyakit yang disebutkan sebagai peripheral artery disease. Penyakit ini akan buat jaringan arteri alami penyempitan dan penyumbatan karena banyak kandungan lemak dan kolesterol di dalam pembuluh darah. Tumpukan kolesterol dan lemak ini menyebabkan aliran darah ke kaki juga jadi tidak lancar. Selain itu, saraf-saraf pada ruangan kaki juga cenderung kekurangan nutrisi dan oksigen sampai rasa kesemutan dapat juga terlihat pada kaki.

Kesemutan Dapat Dikarenakan Oleh Penyakit Berbahaya

Penyakit lain yang menyebabkan kesemutan yakni diabetes. Pasien diabetes cenderung memiliki kandungan gula darah yang tinggi dan kondisi ini dapat buat saraf tepi alami rusaknya kritis. Kesemutan biasanya diawali pada ujung jari-jari kaki dan selanjutnya merambat ke kaki. Kecuali kesemutan, pasien diabetes juga cenderung mudah merasa lapar dan haus namun juga sering inginkan buang air kecil.

Mencegah dan Penanganan Kesemutan
Selain dikarenakan penyakit, mereka yang alami persoalan kekurangan nutrisi, terlebih kekurangan beberapa vitamin B seperti B1, B6, dan B12 akan alami kesemutan pada ke-2 kaki. Kondisi ini bisa diobati dengan suplemen khusus vitamin B yang banyak tersedia di apotek. Selain itu, apabila anda yakni pecandu alkohol, jadi kondisi saraf tubuh juga cenderung mudah rusak sampai anda juga alami kesemutan. Satu hal yang pasti, apabila kesemutan diimbangi dengan sinyal tanda seperti mati rasa, sakit kepala, hingga segi badan yang semakin melemah, anda harus selekasnya memeriksakannya ke dokter untuk perlakuan setelah itu lantaran mungkin saja saja ini yakni tanda sinyal dari penyakit stroke yang demikian mematikan.

Sumber : http://www.harian-post.com/


Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...
loading...