Subhanallah..!!, Kisah Mualaf Ini Berhasil Islamkan 1000 Warga Belgia

Tags




Sesuatu yang jarang terjadi, ketika seorang mualaf mampu mendakwahkan Islam dan mengislamkan banyak orang hanya dalam beberapa tahun saja. Namun hal itu tidak berlaku bagi Veronique Cools.



Veronique Cools adalah seorang mualaf Belgia berusia 25 tahun dan selama delapan tahun terakhir dirinya telah membuat lebih dari 1.000 orang menerima Islam.



Cools, yang masuk Islam pada usia yang sangat muda setelah terpengaruh oleh teman-teman Muslimnya dan melakukan penelitian terhadap agama Islam, telah menjadikan rumahnya menjadi Islamic Center bagi umat Islam di Belgia yang ingin belajar lebih banyak tentang agama mereka.



Diakui oleh Cools, dirinya sendiri awalnya sangat sulit mengatasi prasangka negatif banyak orang terhadap Islam, namun sedikit demi sedikit ia bisa mengatasi hal tersebut bahkan keluarganya pun akhirnya ikut menjadi mualaf dengan bersedia menerima Islam sebagai agama kebenaran.



“Prasangka negatif diakibatkan karena tidak diperkenalkan kepada mereka Islam yang sesungguhnya,” ujarnya, saat dia sedang mempersiapkan paket buka puasa untuk umat Islam yang ada di Belgia. “Sebagai Muslim kita perlu menjelaskan diri kepada masyarakat tentang Islam dengan sebaik-baiknya.”





Rumahnya yang sekarang menjadi Islamic Center sekarang memiliki lebih dari 1.000 anggota, sebagian besar dari mereka wanita Belgia, dan terbuka untuk 50.000 Muslim yang ada di Belgia.


sumber.islampos.com