Boleh di coba ya sahabat Netizen !! Begini Cara Leni Turunkan Berat Badan 22 Kg, Mau Coba?

Tags


Punya tinggi badan 165 cm dan berat badan 87 kg, Leni Pertiwi Putri (24) pun penasaran ingin mencari cara untuk menurunkan berat badan. Mencari informasi di internet, ia menemukan kisa-kisah Diet Experience dan mencoba menerapkannya.

Dalam waktu sekitar 5 bulan, berat badannya berhasil turun dari semula 87 kg menjadi 65 kg. Sampai saat ini pun ia mengaku masih menerapkan pola makan sehat tersebut agar berat badannya tak naik lagi. Berikut kisah dietnya, seperti ditulis detikHealth pada Kamis (6/10/2016):

Awalnya saya berniat untuk mencoba mengubah pola makan dan aktivitas fisik untuk menurunkan berat badan adalah karena melihat artikel Diet Experience di detikHealth. Ada juga artikel-artikel terkait yang populer di Instagram.

Saya berpikir, bisa atau tidak ya saya seperti mereka. Karena saya dalam waktu dekat juga akan wisuda, saya jadi berniat untuk mencobanya supaya bisa tampil beda. Dengan tekad yang kuat dan didukung oleh ibu saya, saya pun menjalani program hidup sehat.

Saya mengganti menu karbohidrat saya dari semula nasi menjadi ubi jalar dan singkong. Saya juga menghindari makanan yang digoreng, serta gula dan garam berlebihan. Agar tekanan darah saya tak turun terus, saya mengakalinya dengan mengonsumsi bayam dan hati ayam.

Jujur saja saya tidak punya waktu khusus untuk olahraga, sehingga saya mengakalinya juga dengan memperbanyak jalan kaki. Tak lupa saya juga memperbanyak minum air putih.

Ketika memasuki bulan Ramadan saya istirahat sejenak dari program ini, tapi saya tetap menjaga pola makan saya saat berbuka puasa dan sahur, alhamdulilah tidak ada kenaikan. Setelah bulan Ramadan saya kembali berdiet lagi dan sekarang berat saya stabil di angka 65 kg.

Dengan berat badan sekarang, saya sudah bisa membeli baju berkuran L, yang dulunya sama sekali tak muat. Saya tetap menjaga berat badan agar tetap stabil dengan pola makan sebelumnya.