Woww…!!, Sikat Gigi Pakai Arang, Gigi Putih Seketika! Begini Caranya….Tolong Dishare ya Agar Sodara2 Kita Tahu..!!

Tags


ngin memiliki gigi putih dengan cara paling mudah dan sederhana? Coba deh sikat gigi pakai arang. Mungkin agak meragukan ya, bukannya arang itu hitam, tapi kok bisa memutihkan gigi?

Begini Ladies, arang yang digunakan adalah arang aktif atau karbon aktif (activated charcoal). Arang aktif adalah arang yang diproses sedemikian rupa sehingga mempunyai daya serap yang tinggi terhadap bahan yang berbentuk larutan atau uap. Biasanya digunakan sebagai obat penawar racun. 

Dilansir dari odditycentral.com, baru-baru ini makin banyak saja netizen yang membuat video YouTube dan tulisan di media sosial soal keampuhan arang aktif untuk memutihkan gigi. Meski pihak American Dental Association (ADA) belum memberi kepastian atau info resmi terkait benar tidaknya arang ini bisa memutihkan gigi, banyak orang yang sudah mencoba dan membuktikannya
Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup ambil arang aktif (atau bisa juga menggunakan tablet penawar racun berbahan arang aktif) dan campur dengan air secukupnya hingga menjadi pasta. Taruh pasta arang di atas sikat gigi sebagai pengganti odol. Lalu gosok gigilah seperti biasa.




Saat menggosok gigi dengan arang, mulut akan blepotan dan membuatmu tampak menyeramkan. Tapi tahan beberapa menit. Lalu berkumurlah dengan air hingga bersih. Hasilnya, gigi akan terlihat lebih putih.
"Ingatlah, kalau kelihatannya nggak masuk akal, mungkin memang tak bisa dipercaya," kata dr. Mark Wolff, DDS, profesor juga kepala Department of Cariology and Comprehensive Care di New York University College of Dentistry. "Saya masih lebih merekomendasikan pasta gigi pemutih yang ada di pasaran atau pergi ke dokter gigi. Pasta gigi pemutih yang ada di pasaran cenderung lebih aman. Ada banyak produk di pasaran yang bisa berdampak terlalu abrasif," jelasnya lagi.

Memang sudah ada sejumlah vlogger atau blogger yang membuktikan keampuhan arang aktif untuk memutihkan gigi. Namun, kita juga perlu waspada dan lebih hati-hati lagi untuk mencobanya. Lebih baik lagi kalau berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu untuk mendapatkan arahan yang benar.