Masya Allah..!!, Penginapan Jamaah Haji Indonesia Kebakaran, Mari Kita do’akan Semoga Saudara2 kita Selamat Amiin.. TOLONG DI SHARE AGAR KELUARGA YG DI RUMAH TAHU

Tags


Musibah kebakaran terjadi di tempat penginapan jamaah haji Indonesia di Pemondokan 624 (Syisyah Tower), Syisyah, Makkah, Kamis (8/9). Kejadian yang menimpa kamar 215 pada pukul 10.15 waktu setempat itu terjadi akibat korsleting alias hubungan arus pendek.

‘’Penyebabnya korsleting. Ada dua cok untuk rice-cooker dan handphone. Korsletingnya di handphone,’’ kata Kepala Sektor 06, Mazdjad Mohammad Syah, di Syisyah, Makkah, Kamis (8/9). "Karena rice-cooker dekat dengan dinding, maka satu tempat tidur dan kasurnya habis terbakar.’’



Mazdjad mengatakan kamar 215 diisi oleh lima ibu-ibu dari kloter BTH-09. Setelah masak nasi pada pagi hari, kelima ibu-ibu tersebut pergi meninggalkan kamar karena kegiatan pembinaan jamaah jelang persiapan Armina. Jadi, kamar dalam keadaan kosong ketika musibah kebakaran terjadi.

Kemudian ada salah satu jamaah yang kebetulan izin masuk kamar, melihat ada asap di lantai dua. Hal tersebut langsung diinformasikan kepada ketua kloter BTH-09. 

Petugas hotel langsung datang memadamkan asap. ‘’Alhamdulillah, dalam 30 menit selamat. Jamaah segera dievakuasi ke bawah dan tidak ada korban satupun. Jamaah semua selamat, hanya kebakaran di kamar ini saja,’’ katanya.

Jamaah langsung keluar ke jalan-jalan untuk mengamankan diri dari asap. Setelah kondisi bisa diamankan, jamaah baru kembali ke kamarnya masing-masing. Kecuali jamaah di lantai dua yang harus menanti sejenak sampai kondisinya benar-benar aman. 

Sementara, kelima ibu-ibu yang kamarnya kebakaran tersebut dipindah ke kamar 107 di lantai R. Tidak ada barang berharga yang terbakar.



sumber.republika.co.id