Elhijab Bersama Jakarta Amanah Gelar Aksi Peduli Indonesia Timur

Tags

Keinginan untuk menebar manfaat luas bagi masyarakat, membawa Elhijab –induk brand dariDAUKY fashion hijab, Elzatta hijab, Zatta Men, Aira festive dan Hassana dunia hijab, senantiasa mengiringi kegiatan berkaryanya dengan aktivitas berbagi. Dapat dikatakan, keduanya menjadi prinsip yang dipegang Elhijab sejak kehadirannya di tahun 2012.

Dalam berkarya, Elhijab tengah memulai perjalanannya, memasuki dunia internasional sejak penghujung Mei 2016 lalu. Sementara dalam berbagi, Elhijab kian lincah mengepakkan sayap tanggung jawab sosialnya pada masyarakat, di dalam negeri maupun di luar negeri. Baik terhadap Muslim, maupun non-Muslim.

Ada 5 program yang menjadi cakupan wilayah berbagi Elhijab: Pertama, program yang bertujuan mempromosikan Islam pada dunia. Kedua, program kemanusiaan (tanpa memandang agama maupun ras). Ketiga, program pemberdayaan umat. Keempat, quick response, program tanggap bencana. Kelima, involvement, program yang membangun silaturahmi dan kerjasama.

Penghujung Agustus 2016 lalu, tepatnya 27 Agustus – 1 September 2016, Elhijab menyelenggarakan Aksi Peduli Indonesia Timur bersama Jakarta Amanah di wilayah terpencil Dusun Timuabang, Desa Maru, Kecamatan Pulau Pura, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dusun Timuabang adalah satu-satunya wilayah Muslim di Pulau Pura. Dengan jumlah penduduk 102 KK
atau 450 jiwa, dusun ini setara kurang dari 10% jumlah penduduk di Pulau Pura, yang mayoritas non muslim. Kondisi tandus dan gersang membuat makanan pokok sulit didapat. Masyarakat harus menombak ikan untuk kebutuhan konsumsi harian. Wilayah ini juga belum tersambung aliran listrik serta kesulitan memperoleh pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.


Aksi peduli di dusun ini, dilatari oleh keinginan Elhijab untuk bisa memenuhi kerinduan masyarakat akan kehadiran Mushala dalam jarak yang dekat dengan pemukiman. Selama ini mereka kesulitan mengakses Mesjid karena jaraknya yang cukup jauh dari jangkauan pemukiman.