Mengerikan..!!! Kelopak Mata Anda Memiliki Benjolan Seperti Ini ? Segeralah Cek Sebelum Terlambat {{semoga bermanfaat}}

Tags

Benjolan kekuningan di dekat kelopak mata yaitu tanda bahwa pemilik benjolan itu kadar kolesterolnya di atas normal atau tinggi. 

Benjolan kekuningan di dekat kelopak mata tersebut secara medis dimaksud dengan xanthelasma. Hal ini menandakan pemilik benjolan tersebut kadar kolesterolnya tinggi. Sekian penuturan konsultan ahli kulit dari Sydney, Australia, Dr Emma Starritt. 

Xanthelasma berlangsung karena ada arteri yang tersumbat di kulit hingga mengakibatkan tumpukan lemak yang terbentuk di sekitar mata.
Kadang-kadang benjolan seperti itu juga ditemui di hidung serta mulut. 


Masih menurut Dr Emma seperti ditulis dari Dailymail, benjolan kekuningan tersebut tidak melulu berkaitan dengan kolesterol tinggi, tetapi juga menunjukkan penyimpangan metabolisme lemak dalam darah. 

Apakah benjolan kekuningan ini dapat diobati? Dr. Emma mengatakan bahwa benjolan ini dapat diobati dengan membakar susunan kulit memakai TCA Chemical Peels. Pembakaran tersebut gunanya untuk menyingkirkan melasma. 

Walau dapat di hilangkan, benjolan yang serupa dapat muncul kembali kapan saja jika pasien tidak dapat mengontrol kadar kolesterol dalam dirinya. Segera konsultasikan pada dokter sebelum konsumsi obat seperti statin (obat penurun kolesterol) bila Anda atau kerabat Anda memiliki benjolan seperti ini.